• Editor

Hyundai IONIQ 5 dan Creta Terbaru Hadir di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Cek Harganya

Hyundai CRETA dan IONIQ 5 sapa masyarakat Surabaya di Mall Exhibition Atrium Tunjungan Plaza 3, Surabaya dari 1-5 Juni 2022.

OTOPLUS-ONLINE I PT Hyundai Motors Indonesia menggelar Mall Exhibition yang bertempat di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya pada 1-5 Juni 2022.


Pada kesempatan press conference 2 Juni 2022, Budi Darmawan Jantania, Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia, menyampaikan pencapaian terkini yang telah dibukukan oleh perusahaan otomotif ini, terutama terkait penerimaan yang positif dari masyarakat Indonesia terhadap dua produk terbaru yang Hyundai produksi secara lokal, yaitu Creta dan Ioniq 5.

Dari kiri: Cahyo - General Manager PT Super Sukses Sejahtera, Reza Prabawa Wijaya - Direktur PT Gatra Perdana Putra, Budi Darmawan Jantania - Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia, Lim Kheng Hauw - General Manager PT Daya Sukses Sejati


“Dalam kurun waktu dua tahun kehadiran Hyundai Motors Indonesia di Tanah Air, kami telah mendapatkan capaian dan antusiasme masyarakat yang luar biasa. Kami sangat mengapresiasi penerimaan masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan inovatif yang kami sediakan. Kami yakin sambutan positif ini juga akan kami raih di Surabaya.”

Unit test drive Creta yang siap dicoba calon konsumen


Creta adalah SUV kebanggaan Hyundai yang diluncurkan menjelang akhir tahun 2021 lalu dan menjadi produk pertama Hyundai yang diproduksi di Indonesia, untuk masyarakat Indonesia.


Dalam kurun waktu yang relatif singkat, SUV berpenampilan stylish dengan fitur berlimpah ini telah mencatatkan berbagai pencapaian luar biasa. Sejak diluncurkan sampai akhir bulan Mei 2022 penjualan Creta telah membukukan hampir 9.500 SPK. Bahkan, berdasarkan laporan wholesales dari GAIKINDO, Creta menempati posisi teratas sebagai compact SUV terlaris di bulan Maret - April 2022.

Hyundai menyiapkan unit test drive Ioniq yang siap dicoba calon konsumen


Di sisi lain, HMID menghadirkan Ioniq 5 sebagai produk yang merevolusi wajah industri otomotif Indonesia dengan menjadi kendaraan listrik berbasis baterai pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia.

Desain Hyundai Ioniq 5 mirip De Lorean di film Back To The Future meski sejatinya para desainer Hyundai terinspirasi wujud Hyundai Pony


Setelah diluncurkan akhir Maret lalu, Ioniq 5 mendapatkan reaksi yang melampaui dugaan, dimana dalam kurun waktu 2 (dua) bulan saja setelah peluncuran, Ioniq 5 telah dipesan sebanyak hampir 2.000 unit.

Di balik cover bertuliskan EV ini terdapat bagasi berkapasitas 57 liter


Mobil listrik ini telah banyak meraih penghargaan bergengsi di antaranya memperoleh kemenangan besar di ajang penghargaan bergengsi World Car Awards 2022 yang diadakan di New York International Auto Show (NYIAS) pada bulan April lalu, untuk kategori all electric crossover, Ioniq 5 dinobatkan sebagai World Car of the Year, World Electric Vehicle of the Year dan World Car Design of the Year.

Salah satu sistem canggih yang dimiliki Ioniq 5 adalah V2L atau Vehicle To Load yang mampu menyalurkan daya hingga 3,6 kW sehingga memungkinkan baterai di Ioniq 5 digunakan untuk menyalakan perangkat kelistrikan lain atau bahkan mengecharge kendaraan listrik lain


Pada kesempatan ini Hyundai Motors Indonesia menyediakan seluruh line up kendaraan Hyundai yang dapat dicoba oleh calon konsumen termasuk Hyundai Ioniq 5.


Varian dan Harga

Hyundai Creta tersedia dalam berbagai warna eksterior, antara lain Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof. Sedangkan untuk pilihan warna interior tersedia dengan pilihan Full Black, Black/Cognac Brown Two-tone.


Baca juga:


Creta dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan karena ditawarkan dalam empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime dengan rincian harga (OTR Surabaya)

  • Active 6-speed MT: Rp 287.500.000

  • Trend 6-speed MT: Rp 307.500.000

  • Trend IVT: Rp 328.000.000

  • Style IVT: Rp 368.000.000

  • Prime IVT: Rp 407.000.000

  • Prime IVT Two Tone Roof: Rp 408.500.000


Baca juga: Seperti Apa Naik Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Murni di Kondisi Sesungguhnya?


Sedangkan untuk Ioniq 5 terdiri lima pilihan warna eksterior, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior, tersedia dalam Black 1-tone. Ioniq 5 ditawarkan dengan berbagai varian.


Berikut harga Ioniq 5 OTR Surabaya:

  • Prime Standard Range Rp 727.000.000

  • Prime Long Range Rp 768.500.000

  • Signature Standard Range Rp 788.500.000

  • Signature Long Range Rp 839.000.000


Program Penjualan dan Purna Jual

Untuk Creta, berbagai program yang telah disiapkan oleh Hyundai adalah:


1. Hyundai Smart Deal

Angsuran mulai dari 2,8 jutaan dan bebas biaya perawatan berkala selama 3 tahun serta DP hanya 20% untuk pembelian Creta.


2. Hyundai CRETA Owner Assurance Program

  • Resale Value Guarantee, program ini menjamin nilai jual kembali Creta sebesar 70% jika ingin menukarkan Creta dengan mobil baru Hyundai dalam 3 tahun pertama kepemilikan.*

  • New Creta Replacement Guarantee, yaitu penggantian mobil baru dengan jenis, warna, dan spesifikasi yang sama jika kendaraan rusak lebih dari 75% dalam waktu satu tahun setelah serah terima.*

3. Hyundai Creta Special Benefit

Gratis 3+1 tahun/60.000 km parts & maintenance, untuk seluruh pemesanan Hyundai Creta.


Sementara berbagai program purna jual yang menarik untuk IONIQ 5 juga telah dipersiapkan oleh Hyundai yang meliputi:

  • Gratis biaya jasa perawatan hingga 5 tahun atau 75.000 km (yang mana tercapai lebih dulu dan hanya untuk biaya jasa).

  • Gratis 24 jam Emergency Mobile Charging Service selama masa garansi (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878 & berlaku di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya).

  • Gratis suku cadang hingga 3 tahun atau 45.000 km (yang mana tercapai lebih dulu & sesuai jadwal perawatan rutin).

  • Garansi Baterai Kendaraan Listrik selama 8 Tahun/160,000 km.

  • Gratis AC Home Charger, biaya Instalasi, dan biaya penambahan daya hingga 11.000 VA (serta integrasi ke sistem PLN Mobile).

  • Gratis portable charger.


Kemudian Hyundai juga menyediakan layanan purna jual yang mencakup seluruh line up produk Hyundai, antara lain:

  • Hyundai Call Center selama 24 jam di 0-800-1-878-878.

  • Garansi dasar 3 tahun atau 100.000 km (yang mana tercapai lebih dulu).

  • Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878).

  • Program Layanan Hyundai Datang ke Mana Saja (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878).

  • Gratis Pick Up & Delivery Service (melalui Hyundai Call Center di 0-800-1-878-878 dan berlaku di Jabodetabek).

Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto