• Editor

Hyundai Luncurkan STARIA, MPV Premium Futuristik ke Indonesia Minggu Depan!

Virtual press conference peluncuran STARIA akan dilakukan Jumat, 20 Agustus 2021 di channel Youtube Hyundai Motors Indonesia.

OTOPLUS-ONLINE I Saat peluncuran secara global STARIA di Seoul pada 13 April 2021 lalu, Hyundai Motor Company mengumumkan bahwa MPV premium futuristik ini akan mulai tersedia di pasar-pasar tertentu mulai paruh kedua 2021.


Pastinya, Indonesia termasuk dalam pasar tertentu yang diincar oleh Hyundai untuk memasarkan produk yang menjadi model masa depan untuk konsep Purpose Built Vehicle (PBV) ini.


Baca juga: Hyundai Staria Dari A Sampai Z


Hal ini dikuatkan dengan beredarnya undangan kepada media terkait virtual press conference peluncuran STARIA yang akan dilakukan minggu depan, tepatnya Jumat, 20 Agustus 2021 di channel Youtube Hyundai Motors Indonesia.

Seperti yang pernah OTOPLUS-ONLINE informasikan, STARIA merupakan MPV yang diciptakan Hyundai Motor Company sebagai Purpose Built Vehicle, atau kendaraan yang khusus dibangun untuk tujuan tertentu, sesuai kebutuhan konsumen.


Karena menyasar konsep MPV serba guna, maka STARIA dilengkapi berbagai fitur dan teknologi untuk mendukung kebutuhan itu.


Baca juga: Seperti Apa Naik Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Murni di Kondisi Sesungguhnya?


Misalnya saja pemanfaatan ruang yang maksimal, tempat duduk yang fleksibel yang dapat digeser dengan leluasa, serta tingkat keamanan tertinggi sehingga menjadikan STARIA cocok untuk keluarga maupun pelaku bisnis

Atau fitur Premium Relaxation Seats di baris kedua yang dapat disandarkan secara elektronik dan juga dapat digeser agar mudah dijangkau, untuk memaksimalkan ruang penyimpanan barang. Sementara itu kursi perorangan di baris kedua dapat berputar 180 derajat untuk berhadapan dengan penumpang pada baris ketiga.

Selain itu, mode full-flat yang diterapkan pada kursi penumpang bagian belakang STARIA menjadikan kendaraan ini pilihan yang tepat untuk aktivitas yang membutuhkan banyak ruang dan fleksibilitas interior, seperti berkemah dan olahraga yang banyak menggunakan peralatan pendukung.

Pemanfaatan ruang interior inovatif STARIA dimungkinkan oleh wheelbase MPV 3.273 mm dengan panjang keseluruhan 5.253 mm dan lebar 1.997 mm.


Tinggi keseluruhan 1.990 mm dioptimalkan bagi para penumpang untuk masuk dan keluar kendaraan dengan nyaman, serta memastikan ketinggian yang cukup untuk anak usia sekolah pada umumnya untuk berdiri tegak dan bergerak dengan mudah di dalam mobil.

Ketersediaan ruang penyimpanan barang bervariasi tergantung pada konfigurasi dan pengaturan tempat duduk. Kendaraan dengan tipe 2-seater dan 3-seater, dioptimalkan untuk penggunaan dan keperluan bisnis, dimana menawarkan ruang kargo yang maksimum dan hampir setara dengan 5.000 liter. Dimensi yang luas pada ruang kargo juga telah ditingkatkan untuk membawa tiga Euro pallet secara bersamaan.


Baca juga: Driving Impression Hyundai Kona GLS: Memang Asyik Buat Driving


“STARIA tidak hanya mendefinisikan ulang arti keluasan, namun juga menata ulang waktu yang dihabiskan dalam perjalanan untuk masa depan. Merancang sebuah mobilitas bukan hanya tentang desain kendaraan, melainkan merancang untuk mengakomodasi berbagai gaya hidup," ujar SangYup Lee, Senior Vice President dan Head of Global Hyundai Design.


“Ruang dan fungsi interior STARIA bertujuan untuk mengubah cara penumpang menikmati pengalaman berkendara di dalam mobil, mengoptimalkan perjalanan dengan memanfaatkan waktu secara maksimal saat berpergian.”


Kita tunggu saja peluncuran STARIA minggu depan!


Teks: Indramawan

Foto: Hyundai