• Editor

Hyundai Makin Diminati, Gowa Modern Motor Hadirkan Showroom Baru di Surabaya

Hyundai Surabaya di Jl. HR Muhammad No. 18 jadi showroom ke-11, dan yang pertama dari jaringan Gowa Modern Motor di Jawa Timur.

Grand opening showroom Hyundai Surabaya pada Senin, 11 April 2022


OTOPLUS-ONLINE I Pada pameran 11 hari di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung 31 Maret - 10 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta kemarin Hyundai Motors Indonesia berhasil membukukan lebih dari 1.500 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).


Keterangan yang disampaikan Makmur selaku Chief Operations Officer Hyundai Motors Indonesia ini menggambarkan penerimaan masyarakat yang positif terhadap Hyundai Motors Indonesia, yang baru berusia dua tahun tersebut, ditunjang dengan selesai dibangunnya pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada akhir 2021 lalu.

Tari Remo menyambut kedatangan para tamu undangan


Tingginya antusiasme masyarakat terhadap produk keluaran Hyundai ini menjadi salah satu alasan bagi manajemen PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa) untuk melakukan perluasan jaringan.


Baca juga: Test Drive Hyundai Creta (Part 1): Mencoba Compact SUV Super Canggih Buatan Indonesia


Pada Senin, 11 April 2022 hari ini, PT Gowa Modern Motor selaku dealer resmi Hyundai Motors Indonesia melaksanakan grand opening showroom ke-11, yaitu Hyundai Surabaya, yang beralamatkan di Jl. HR Muhammad No. 18, Surabaya.

Prosesi peresmian outlet Hyundai Surabaya HR Muhammad ditandai dengan pemotongan pita


Turut hadir pada kesempatan itu, Makmur (Chief Operations Officer Hyundai Motors Indonesia), dan Surya Binjamin (General Manager Channel Strategy), serta pihak manajemen PT Gowa Modern Motor yang diwakili Damoza Nirwan (Chief Executive Officer Gowa Modern Motor), dan Sigit Wahyu Anggoro (Chief Executive Officer Gowa Modern Motor).


“Hyundai Surabaya HR Muhammad ini menjadi showroom ke-11 dari Gowa Modern Motor, dan resmi beroperasi mulai April 2022 ini," buka Damoza Nirwan selaku Chief Executive Officer PT Gowa Modern Motor dalam keterangannya.


Baca juga: Seperti Apa Naik Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Murni di Kondisi Sesungguhnya?


Tak hanya untuk mengejar sales semata, namun tujuan dari Gowa Modern Motor memperluas jangkauan jaringan juga adalah untuk mendekatkan diri dengan konsumen sehingga mudah untuk mendapat layanan terbaik.

Sigit Wahyu Anggoro selaku Chief Executive Officer Gowa Modern Motor


"Jaringan kami sebelumnya sudah ada di DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan setelah ini kami akan buka di Sulawesi Utara," imbuh Sigit Wahyu Anggoro selaku Chief Executive Officer Gowa Modern Motor pada sesi press conference.


Sigit menambahkan, Hyundai Surabaya di HR Muhammad ini adalah outlet pertama dari jaringan Gowa Modern Motor yang ada di Jawa Timur. "Tentu ini menunjukkan komitmen kami untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada pelanggan," mantap Sigit.


Baca juga: Driving Impression Hyundai Kona GLS: Memang Asyik Buat Driving


Terkait aftersales di Hyundai Surabaya, Sigit menambahkan fasilitas yang disediakan sama dengan dealer Hyundai lainnya, meliputi layanan lengkap 3S (Sales, Service & Spare Parts) dengan teknisi terlatih dan bersertifikasi, charging station, dan test drive.

Charging station siap beroperasi 24 jam non-stop dan gratis bagi pemilik Hyundai


"Operating hours dari charging station kami siap 24 jam, dengan mengutamakan pemilik mobil Hyundai secara gratis," info Sigit.


Sementara untuk layanan aftersales berupa bengkel, Sigit juga menyatakan pihaknya akan melayani semua tipe Hyundai. "Tipe lama seperti Atoz atau Avega pun akan kami layani, jadi tak hanya melayani tipe baru," yakin Sigit.

Ungkapan 'saranghae' atau cinta dari manajemen PT Gowa Modern Motor dan Hyundai Motors Indonesia kepada semua pelanggan setia


Ditambahkan pula oleh Makmur selaku Chief Operations Officer Hyundai Motors Indonesia yang turut dalam press conference, layanan digital dan online juga ada di dealer-dealer Hyundai.


Baca juga: Hyundai IONIQ dan KONA, Mobil Listrik Murni yang Pertama Hadir di Indonesia


"Kita tahu kan, showroom ada kapasitas maksimal untuk space-nya sehingga mungkin tidak terlalu besar. Makanya kami juga punya fasilitas click to buy di mana semua produk bisa ditampilkan secara online dan pembelian juga bisa dilayani dari situ," kata Makmur.

Penjualan Hyundai Creta terus meningkat selama 3 bulan ini sejak diluncurkan menandai penerimaan masyarakat yang positif terhadap compact SUV canggih buatan pabrik di Indonesia ini.


Dengan line up product Hyundai seperti electric vehicle IONIQ dan Kona, serta Palisade, Santa Fe, Staria dan Creta yang memiliki fitur dan technology canggih, pihak Gowa Modern Motor optimis terhadap peningkatan pelanggan di Jawa Timur.


Baca juga: Presiden Jokowi Luncurkan Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Pertama yang Dirakit di Indonesia


Bagi pelanggan Hyundai Jawa Timur yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait unit atau melakukan test drive dapat menghubungi Hyundai Surabaya di nomor (031) 987 00 888.


Teks dan Foto: Indramawan