top of page
  • Gambar penulisEditor

Hyundai Meriahkan Pembukaan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 di Gelora Bung Tomo Surabaya

Pengunjung berkesempatan mendapat merchandise spesial di booth Hyundai yang hadir di 4 kota penyelenggara FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

OTOPLUS-ONLINE I Hyundai Motor Company sebagai Official Sustainable Mobility Partner FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™, melalui PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut meramaikan gelaran akbar tersebut dengan menghadirkan brand activation area di seluruh kota penyelenggara.


Seperti pada pertandingan perdana, dan opening ceremony FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat, 10 November 2023.

Aneka permainan di booth Hyundai (Foto: Handi)

Pengunjung dapat mengikuti #ChampsofTomorrow Challenge, yaitu permainan football mini untuk mendapatkan merchandise spesial. Pengunjung juga bisa menyelesaikan tantangan seperti zig-zag dribble, goal of tomorrow, dan keepie uppie.


Selain itu, pengunjung juga berkesempatan mendapat poin tambahan dengan bermain Say “Hyundai”, dan mengunggah foto atau video pada Instagram Story dengan hashtag #ChampsofTomorrow dan tag Instagram @hyundaimotorindonesia.


Lima peserta dengan poin terbanyak berhak mendapatkan special merchandise dari Hyundai.

Fitur Vehicle to-Load (V2L) dari Hyundai IONIQ 5 dimanfaatkan sebagai 'generator' untuk sumber daya listrik di booth Hyundai (Foto: Handi).

Menariknya, semua kegiatan-kegiatan di area ini ditenagai fitur Vehicle to-Load (V2L) dari Hyundai IONIQ 5 sebagai sumber daya listriknya.


Itu karena fitur V2L dari IONIQ 5 mampu menghasilkan listrik 3,6 kW sebagai sumber daya untuk menyalakan berbagai perangkat elektronik.


Fitur V2L yang difungsikan sebagai ‘generator’ ini di antaranya menyokong 1.000 watt untuk pencahayaan, 950 watt untuk misty fan, dan 400 watt untuk kebutuhan lainnya pada booth.


Di samping itu, Hyundai juga mengadakan parade mobil dengan desain khusus bertema FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ yang bisa ditemui di seluruh kota penyelenggara turnamen.


Mobil berdesain khusus tersebut akan melalui rute Jakarta–Bandung dan Surabaya–Surakarta pada saat hari pertandingan berlangsung.


Masing-masing rute menyertakan 10 unit mobil, dan setiap rute akan berakhir di stadion-stadion penyelenggara pertandingan.


Masyarakat bisa menangkap momen parade mobil berdesain khusus tersebut untuk menunjukkan dukungannya bagi Garuda Muda di FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™.


Selain itu HMID turut mengajak masyarakat luas untuk mengikuti kegiatan special test drive mulai 19 Oktober sampai 23 November 2023 untuk memenangkan tiket dan paket perjalanan untuk menonton pertandingan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™.


Kegiatan special test drive ini berlangsung di seluruh dealer dan pameran Hyundai serta di Hyundai Driving Experience SCBD dan Hyundai Motorstudio Senayan Park.


Masyarakat dapat mengikuti kegiatan ini dengan:

  • Registrasi untuk sesi test drive dan jalani kegiatan test drive sampai selesai.

  • Upload foto terbaik bersama unit kendaraan test drive #ChampsofTomorrow yang digunakan ke feed Instagram dengan caption yang menceritakan alasan ingin menonton FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

  • Tag @hyundaimotorindonesia di Instagram serta gunakan hashtag #ChampsofTomorrow dan #HyundaiTestDriveU17. Peserta harus follow akun media sosial Hyundai dan tidak mem-private akun kamu.

  • Pemenang akan diumumkan pada tanggal 25 November 2023.


Seluruh rangkaian kegiatan Empowering #ChampsofTomorrow menjadi inisiatif HMID untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk menyaksikan langsung momen-momen bersejarah di FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™.

Fransiscus Soerjopranoto (tengah), selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

“FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ yang resmi dimulai semakin menambahkan antusiasme kami dalam mendukung turnamen ini sebagai ajang pengembangan potensi penuh semangat sportivitas dan kegembiraan bagi talenta Indonesia,” komentar Fransiscus Soerjopranoto, selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).


“Kami pun senang bisa membagikan euforia ini dengan publik lewat program Empowering #ChampsofTomorrow sehingga keseruan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ bisa dinikmati masyarakat Tanah Air yang telah dikenal sebagai salah satu basis penggemar sepak bola terbesar di dunia.”


Fransiscus menambahkan, HMID juga bangga dapat mendukung FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ selaku Official Sustainable Mobility Partner untuk menginspirasi lebih banyak generasi muda menyalurkan bakat dan passion dalam membentuk masa depan, khususnya di dunia sepak bola.


”Dukungan HMID terhadap FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ sejalan dengan peran Hyundai Motor Company selaku global principal dari brand Hyundai yang telah menjadi FIFA Partner sejak 1999,” pungkasnya.


Sebagai informasi, FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ akan berlangsung hingga 2 Desember 2023 di empat lokasi, yaitu Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Jakarta International Stadium (Jakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Tim Indonesia U-17 mampu menahan imbang Tim Ekuador U-17 dengan hasil sama kuat 1-1.

Usai partai pembuka yang mempertemukan Indonesia U-17 dan Ekuador U-17 dengan hasil sama kuat 1-1 pada Jumat, 10 November 2023, kiprah Garuda Muda dalam FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™ akan berlanjut dengan pertandingan melawan Panama U-17 (13 November) dan Maroko U-17 (16 November) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.


Teks: Indramawan

Foto; HMID, Indramawan

bottom of page