• Editor

Hyundai Rilis Sketsa Creta yang akan Diproduksi di Indonesia

Santer diinfokan kalau Hyundai Creta akan diluncurkan pada event GIIAS 11-21 November 2021.

Sketsa desain SUV yang akan diluncurkan di pasar Indonesia di masa mendatang


OTOPLUS-ONLINE I Pasar compact SUV dipastikan akan semakin marak setelah Kamis, 21 Oktober 2021 kemarin PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menampilkan sketsa desain dari Creta untuk memperkuat lini produk Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan diluncurkan di pasar Indonesia di masa mendatang.


Sketsa desain ini memberikan gambaran yang jelas dari karakteristik produk SUV yang berani, dinamis, dan futuristik.

Parametric Jewel Hidden DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat dalam keadaan lampu dimatikan

Pusat gravitasi pada mobil ini yang relatif rendah membuatnya terlihat lebih lebar dan lebih stabil

SUV ini juga didukung pula oleh Boomerang – type rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL) yang menjadi kombinasi tepat untuk tampilan eksterior yang futuristik


Hyundai Creta adalah salah satu model Hyundai yang paling laris di dunia. SUV ini juga akan dikembangkan untuk pasar Indonesia dengan berbagai inovasi, mulai dari pendekatan desain yang baru hingga berbagai fitur terkini.


Baca juga: Seperti Apa Naik Hyundai Ioniq, Mobil Listrik Murni di Kondisi Sesungguhnya?


Lebih lanjut, Creta juga akan diproduksi secara lokal di Indonesia, di pabrik pertama Hyundai di Asia Tenggara.

Pihak Hyundai mengklaim, Creta akan menjadi mobil yang tepat dan cocok untuk gaya hidup masyarakat Indonesia yang modern.

Mesin 1.5 liter MPI bertenaga 115 ps dan torsi 14,7 kg.m seperti kepunyaan KIA Sonet


SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai Creta merupakan produk dengan ciri khas Hyundai yang penuh inovasi serta didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup modern masyarakat Indonesia."


Baca juga: Hyundai Palisade Incar Konsumen yang Beralih dari Medium ke Premium SUV


Ditambahkannya, Hyundai memiliki pendekatan yang customer-centric, dimana pelanggan merupakan sumber inspirasi. "Oleh karena itu, kami sangat senang bahwa produk ini dapat dibangun berdasarkan berbagai masukan yang kami terima dari masyarakat luas.”

Eksterior

Hyundai Creta usung platform sama dengan KIA Sonet


Hyundai Creta dibangun menggunakan platform K2 yang sama dengan KIA Sonet. Tampilan depannya akan dikenali dari Parametric Jewel Grille, desainnya menyerupai Hyundai Palisade, yang merupakan perwujudan dari tema desain Hyundai: Parametric Dynamics.

Interior

Pada bagian konsol dengan pencahayaan yang mumpuni didukung trim samping bernuansa silver semakin memperkuat tampilan premium kokpit dari SUV persembahan Hyundai tersebut


Sketsa desain ini juga menggambarkan tampilan interior SUV yang sarat dengan nuansa premium, karakter yang kuat, dan dilengkapi dengan teknologi canggih terdepan di kelasnya.

Nuansa yang luas pada Hyundai Creta pun semakin maksimal lewat kehadiran desain kaca depan yang memberikan kesan keterbukaan namun tetap memberikan perlindungan


Pada sisi depan, susunan dashboard horizontal memanjang ke arah pintu yang membentuk lekukan sayap, membuat ruang depan terlihat lebih berani, dinamis, dan memberikan perlindungan ekstra bagi penumpang.


Baca juga: Hyundai Resmi Luncurkan Staria Signature 7 dan Signature 9, Apa Bedanya?


Inovasi produk terbaru dari Hyundai ini juga menawarkan keunikan desan seperti lubang ventilasi vertikal yang terintegrasi dengan defogger.

D-cut steering wheel yang menonjolkan kesan sporty. Pada bagian fascia terdapat layar AVT berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan konsol di tengahnya


Selain itu, Hyundai Creta memiliki detail unik lainnya yang membuat mobil ini semakin canggih, seperti grill speaker bermotif tiga dimensi dan Silver Bezel yang membungkus gear knob.


Baca juga: Driving Impression Hyundai Kona GLS: Memang Asyik Buat Driving


Kehadiran Hyundai Creta yang sudah dipasarkan terlebih dulu di India ini akan melengkapi lini produk Hyundai di Indonesia. Hyundai Motors Indonesia akan mengumumkan spesifikasi resmi, fitur, dan harga kepada masyarakat luas di masa mendatang.


Santer diinfokan kalau Hyundai Creta akan diluncurkan pada event GIIAS 11-21 November 2021, untuk meramaikan segmen compact SUV yang telah dihuni KIA Sonet, Nissan Magnite, Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Renault Kiger.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: HMID, Hyundai India