top of page
  • Gambar penulisEditor

Hyundai Perluas Layanan Mobile Charging Sebagai Solusi Darurat Pengisian Daya Mobil Listrik

Layanan Mobile Charging kini hadir di Medan, setelah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.

OTPLUS-ONLINE I PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus memperluas jangkauan layanan Mobile Charging, yang dibutuhkan pelanggan untuk melakukan pengisian daya baterai dalam kondisi darurat.


Paling baru, kini layanan Mobile Charging sudah dapat diakses pengendara mobil listrik Hyundai di Medan, Sumatera Utara sejak Maret 2023 ini.


Putra Samiaji, Head of Before Service Department PT HMID mengatakan, kehadiran Mobile Charging di Medan ini menjadi salah satu langkah aktif dalam memperluas fasilitas pendukung ekosistem mobil listrik di Indonesia.



"Diharapkan upaya ini akan membantu pelanggan untuk dapat menikmati mobilitas dengan lebih aman karena tidak perlu khawatir untuk mengisi daya mobil listrik dalam situasi darurat,” tandas Putra Samiaji.

Pengisian daya mobil listrik dalam situasi darurat dengan memanfaatkan metode Vehicle-to-Vehicle (V2V) fast charging.


Mobile Charging merupakan terobosan layanan yang dipelopori oleh Hyundai untuk menjadi solusi pengisian daya mobil listrik dalam situasi darurat dengan memanfaatkan metode Vehicle-to-Vehicle (V2V) fast charging.


Melalui layanan ini, pelanggan bisa menambahkan daya mobil hingga 10 kWh yang dapat digunakan oleh pelanggan untuk mencapai stasiun pengisian daya terdekat.



Dengan begitu, pelanggan bisa kembali menjalani mobilitasnya dengan lancar dengan diikuti performa kendaraan yang tetap terjaga.


Ini sesuai dengan program Hyundai dalam memberikan pengalaman after sales yang worry-free bagi pelanggan selama berkendara menggunakan kendaraan berjenis electric vehicle (EV) rancangan Hyundai.


Pelanggan dapat mengakses layanan Mobile Charging ini dengan menghubungi Layanan Pelanggan 24 Jam melalui Hyundai Call Center 0800 1 878 878.



Setelah itu, tim teknisi Hyundai akan mendatangi lokasi permintaan yang diajukan dan melakukan proses pengisian daya.


Hyundai memberikan akses fasilitas Mobile Charging secara gratis bagi pengguna mobil listrik Hyundai dalam jangkauan hingga 80 km dari lokasi dealer penyedia layanan tersebut.


Kehadiran Mobile Charging di kota Medan ini melengkapi fasilitas Hyundai Mobile Charging yang sudah tersedia di sejumlah kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.


Teks: Indramawan

Foto: Hyundai


Comments


bottom of page