• Editor

Hyundai Stargazer Jadi Bintang Pameran Otomotif GIIAS Surabaya 2022

Selama pelaksanaan GIIAS 2022, Hyundai Motors Indonesia gelar banyak program spesial penjualan.

Hyundai tampil all out di GIIAS Surabaya 2022


OTOPLUS-ONLINE I Di GIIAS Surabaya 2022 yang dilaksanakan di Grand City Convex pada 14-18 September, Hyundai Motors Indonesia (HMID) tampil all-out.


Menempati booth seluas 330 m2 Hyundai menampilkan seluruh line up yang dimilikinya, yaitu Santa Fe, Staria, Palisade, Creta, Ioniq 5 dan tentunya Stargazer yang meluncur resmi 11 Agustus lalu di gelaran GIIAS ICE-BSD Tangerang dan langsung jadi bintang pameran di GIIAS Surabaya 2022!


Erwin Djajadiputra, Sales Director HMID mengatakan, “Hyundai selalu berkomitmen menjadi game changer di Indonesia. Komitmen kami adalah dengan menghadirkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan dari masyarakat Indonesia. Produk-produk yang kami perkenalkan terutama di Indonesia sangat memperhatikan kebutuhan dari masyarakat.”

Stargazer diciptakan untuk memenuhi harapan masyarakat Indonesia


Lebih lanjut Erwin menjelaskan, “Kalau sebelumnya kita melihat Hyundai adalah mobil yang dibuat di Korea, di pabrik Korea dan pengembangannya juga di Korea untuk memenuhi kebutuhan dan selera pasar Eropa atau Amerika. Nah ini untuk pertama kalinya Hyundai men-develope, meriset dan melahirkan produk untuk masyarakat Indonesia dan dirakit di Indonesia. Hyundai Stargazer adalah mobil yang disiapkan Hyundai untuk masyarakat Indonesia. Spesifikasinya telah disesuaikan situasi jalan, kondisi cuaca dan lain sebagainya.”


Baca juga: Hyundai Stargazer Resmi Diluncurkan di Surabaya, Simak Harga OTR dan Program Penjualan


Jika dibandingkan dengan pesaingnya di segmen LMPV, desain Stargazer terlihat lebih maju dibandingkan zamannya.


Head of Regional Sales HMID, Budi Darmawan Jantania menyebutkan, “Ada tiga hal yang melatarbelakangi desain eksterior Stargazer yaitu Scene Stealer, Expressive Style dan Dynamic Energy.”

DRL horisontal dan penempatan headlamp ala sedan jadi ciri tampak depan Stargazer


Tampak depan, tampangnya mudah dikenali dengan keberadaan Daytime Running Light berbentuk garis lurus. DRL berbentuk garis horisontal itu mencirikan keberadaan Indonesia yang terletak di garis katulistiwa. Headlamp diposisikan di lokasi yang sangat optimal seperti di sedan sehingga tidak mengganggu pandangan pengemudi dari arah berlawanan.


Baca juga: Hyundai Stargazer Sudah Bisa Dipesan Sekarang! Berikut Ini Varian dan Harga yang Ditawarkan


Dari sisi samping, konsep One Curve Body Shape tak hanya berimbas pada keleluasaan ruang pengemudi dan penumpang tapi juga untuk menekan coefficent of drag (CD).

Desain pelek di varian Style & Prime yang atraktif dan futuristik


Terbukti dari hasil perhitungan, CD yang dimiliki Stargazer hanya 0,32. Semakin rendah angka CD maka semakin mudah kendaraan itu menembus angin semakin aerodinamis. Karena mudah menembus angin, efeknya juga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Jok paling belakang bisa dilipat rata lantai menghadirkan area barang yang lapang


Dari belakang, bentuk lampu rem berbentuk H menghadirkan kesan lebar sekaligus menunjukkan jati diri Hyundai. Keunikan itu dipadukan dengan kaca belakang sangat lebar yang akan mendukung visibilitas sangat baik ke belakang.


Baca juga: Test Drive Hyundai Stargazer, Berikut Ini 6 Kelebihan dan Kekurangan


Interior Stargazer mengusung konsep Practical & Carrying. Desain interiornya diciptakan untuk memaksimalkan ruang dengan banyak multifunction storage space yang tersebar sampai baris ke-3.

Posisi mengemudi yang ergonomis


Stargazer ditawarkan dalam 4 pilihan varian, mulai yang terendah Active, Trend, Style dan Prime yang merupakan varian tertingginya.


Fitur-fitur yang dimiliki khususnya untuk varian Style dan Prime lebih lengkap dibandingkan kompetitornya. Fitur-fitur keamanan dan Hyundai Smart Sense yang terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assistance (BCA), Lane Following Assist (LFA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) sampai High Beam Assist (HBA) akan secara otomatis melakukan perubahan antara low beam dan high beam.

Instrument meter full digital (Style & Prime)


Khusus varian Prime dibekali dengan fitur Blue Link yang memungkinkan pengguna dengan mobilnya seperti memanasi mesin dari jarak jauh menggunakan smartphone-nya.


Keunggulan lain yang ditawarkan Hyundai adalah interval waktu servis rutin yang dilakukan setiap 15.000 kilometer sehingga akan efektif menekan biaya perawatan.


Baca juga: Hyundai STARGAZER Ajak Warga Surabaya Nonton Langsung FIFA World Cup Qatar 2022


Selama pelaksanaan GIIAS 2022, HMID menggelar banyak Program Spesial. Program penjualan yang dibuat khusus oleh Hyundai untuk GIIAS 2022 adalah sebagai berikut:


The Qatar 2022 FIFA World Cup Final Ticket #TeamCentury Program, dimana semua pemesanan Hyundai STARGAZER yang dilakukan di GIIAS Surabaya 2022 berkesempatan memenangkan hadiah paket Travel untuk menonton Final Piala Dunia 2022 secara langsung di Qatar.

Erwin Djajadiputra (tengah) dan Budi Darmawan Jantania (kanan)


The Goal of The Century program, dimana peserta test drive unit Hyundai di GIIAS Surabaya 2022 berkesempatan menjadi peserta program Goal of The Century, cukup dengan membagikan foto sekreatif mungkin saat melakukan test drive di aplikasi MyHyundai Indonesia.


Hadiah yang bisa didapatkan adalah tiket nonton pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.


Hyundai Service Point, di mana pelanggan dapat mendapatkan diagnosa awal terhadap kondisi terkini kendaraan mereka di GIIAS Surabaya 2022, bahkan penggantian oli hingga waterless car wash. Hyundai juga mempersiapkan berbagai fasilitas untuk pelanggan saat sedang menunggu mobil mereka diperiksa oleh para teknisi Hyundai.


Tersedia juga dua akses tiket GIIAS Surabaya 2022 secara gratis bagi pelanggan yang melakukan appointment dan registrasi di www.hyundai-bs.com.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto