top of page
  • Gambar penulisEditor

IIMS Surabaya 2023 Resmi Dibuka, Cak Ji Kagumi Motor Modifikasi dan Custom

Beberapa motor modifikasi dan custom yang dipamerkan telah dikonversi dari mesin konvensional (bensin) menjadi elektrik!

Cak Ji kagumi motor custom kreasi bengkel Minority Custom Motorcycle Surabaya.


OTOPLUS-ONLINE I Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2023 dibuka secara resmi hari ini, Rabu, 31 Mei, dan akan digelar hingga 4 Juni mendatang di Grand City Convex, Surabaya.


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto, menyambut positif gelaran IIMS yang dibuka bersamaan dengan HUT Surabaya ke-730 ini karena memberikan multiplier efek yang sangat banyak.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto.


"Kita bicara kendaraan bermotor. Supply chain atau rantai pasoknya panjang. Untuk memperluas produk otomotif, sehingga mampu mendorong perekonomian nasional. Semoga pameran IIMS Surabaya 2023 ini dapat dan akan memberikan kontribusi positif bagi perbaikan dan pengembangan ekonomi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” ujar Benny Sampirwanto.


Sebagai informasi, IIMS Surabaya 2023 menampilkan brand otomotif ternama roda dua dan roda empat hingga industri pendukungnya.



Untuk kendaraan roda empat, ada Chery, Daihatsu, DFSK, Mitsubishi Motors, Suzuki, dan Toyota. Selanjutnya untuk roda dua, ada Benelli Keeway, KTM Husqvarna, Royal Enfield, United E-Motor, Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi.


Tidak ketinggalan brand-brand yang dihadirkan oleh Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia), yaitu Motoriz, Molindo dan Birubatt.



Serta kepesertaan dari industri pendukung otomotif seperti, Chemical Guys, Motoparts, Thule, dan Von Dutch, juga hadir menyemarakkan perhelatan IIMS Surabaya 2023.


Sementara itu, Daswar Marpaung, selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo yang merupakan penyelenggara IIMS Surabaya 2023 berharap, pameran otomotif ini bisa menjadi penyemangat baru yang akan mendorong pertumbuhan positif pada pasar otomotif regional, khususnya di Jawa Timur.

Daswar Marpaung, selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo.


"Melalui gelaran ini, kami menyediakan wadah yang menginspirasi bagi industri otomotif untuk berinovasi, berkolaborasi dan mengembangkan potensi terbaik mereka. Mari kita bersama-sama menciptakan pertumbuhan berkelanjutan bagi industri otomotif dalam negeri,” ujar Daswar Marpaung.


Selain industri otomotif, IIMS Surabaya juga melaksanakan kerjasama dengan lintas industri, yakni PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG selaku official bank partner dan official multi finance partner.


Juga Momobil sebagai official trade-in partner, turut memberikan program tukar mobil dengan mobil baru dengan proses murah.


Tidak ketinggalan Suryanation juga memberikan special treatment untuk pengunjung yang melakukan SPK.


Semakin seru karena berbagai komunitas otomotif di Surabaya juga turut berkolaborasi menghadirkan program menarik seperti Car Community Gathering bersama FK3O, Ride & Legacy bersama Motoran Pagi (MOGI), Kompetisi Mini 4WD oleh Suroboyo Mini 4WD, Fun Rally, serta Builderfest hasil kerjasama dengan Otoplus-Online.

Motor modifikasi dan custom yang dipamerkan bisa di-test ride pengunjung.


Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Surabaya, Armuji yang turut hadir dalam seremoni pembukaan IIIMS Surabaya 2023 ini tampak mengagumi motor modifikasi dan custom yang dipajang di booth Builderfest hasil kerjasama OTOPLUS-ONLINE bersama Dyandra Promosindo.


Pria yang akrab disapa Cak Ji ini tampak mencoba duduk di atas motor modifikasi dan custom garapan beberapa peserta.

Cak Ji kagumi inovasi Suzuki RC Bravo 1995 yang telah dimodifikasi dari mesin bensin menjadi elektrik di booth Builderfest.


Terutama motor-motor yang telah dikonversi dari mesin konvensional (bensin) menjadi elektrik, seperti Vespa Super 1975 dan Suzuki RC Bravo 1995 yang dipamerkan Elders Electrico Surabaya.


Juga E-UCUB (Electric Uwil CUB) berbasis Honda C70 1971 hasil tugas akhir mahasiswa yang dipamerkan di booth House of Customland (HOC), yang juga mengadopsi alat konverter elektrik.

Builderfest hasil kerjasama OTOPLUS-ONLINE dan Dyandra Promosindo di IIMS Surabaya 2023 dimeriahkan 8 bengkel modifikasi dan custom, serta komunitas.


Program tahunan Builderfest di IIMS Surabaya 2023 kali ini dimeriahkan 8 bengkel modifikasi dan custom, serta komunitas, yakni

  • 2-Stroke Surabaya Barat

  • Starseed Auto Garage

  • Tom's Art X Wiros Garage

  • HOC (House of Customland)

  • Minority Custom Motorcycle

  • Elders Electrico Surabaya

  • Jowo Kustom

  • Vespa Box Malang


Teks: Indramawan

Foto: Herwindo Yudhanata, Dyandra Promosindo

Comments


bottom of page