top of page
  • Gambar penulisEditor

IIMS Surabaya 2024 - Artomotive Spray Paint Kontes Dimenangkan Siswa SMK Manbaul Huda, Pati - Jawa Tengah!


IIMS Surabaya 2024 - Artomotive Spray Paint Kontes adalah lomba pengecatan dengan cat semprot pada helm kerjasama Samurai Kurobushi dan OTOPLUS-ONLINE.

Seremoni penyerahan hadiah juara pertama IIMS Surabaya 2024 Artomotive Spray Paint Kontes kepada Tim SMK Manbaul Huda, Pati Jateng oleh Joshua Azriel dari Dyandra Promosindo.


OTOPLUS-ONLINE I IIMS Surabaya 2024 Artomotive Spray Paint Kontes adalah lomba pengecatan menggunakan cat semprot dengan media helm yang digelar untuk memeriahkan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024 yang berlangsung 29 Mei – 2 Juni di Grand City Mall.


Kompetisi painting hasil kerjasama OTOPLUS-ONLINE dan Samurai Kurobushi (Samurai Paint) ini digelar selama 2 hari, yakni 29-30 Mei 2024, dan dikhususkan untuk pelajar SMA/SMK.


Menurut Adityo Utomo selaku Marketing PT Samurai Paint, tercatat 17 tim dari SMA/SMK mengikuti kompetisi ini, sesuai kuota yang ditetapkan.


Proses pengecatan memakan waktu 2 hari, 29 - 30 Mei 2024.


Masing-masing tim beranggotakan 2 orang, dan selanjutnya mereka diberikan kesempatan untuk mencat bidang kosong (tanpa cat dan warna) berupa helm yang disediakan oleh Dyandra Promosindo.


Tak hanya dari regional Surabaya - Sidoarjo, peserta juga datang dari Mojokerto, Pasuruan, Malang, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, dan bahkan Jawa Tengah!


“Peserta terjauh datang dari SMK Satya Bhakti Ilmu, Grobogan - Jateng,” info Adit kepada OTOPLUS-ONLINE.


Tropi para pemenang dan goodie bag untuk semua peserta dari Samurai Kurobushi.


Lebih lanjut Adit menjelaskan, kriteria IIMS Artomotive Spray Paint Kontes 2024 ini meliputi desain, tingkat kesulitan, detail, kerapihan, dan kebersihan.


"Kebersihan ini juga termasuk kebersihan lokasi lomba. Ini bagian dari edukasi untuk membiasakan peserta menjaga kebersihan sekitarnya agar tidak tercemar cat. Seperti paving atau tembok dan lain sebagainya," jelas Adit.


Pengecatan dilakukan di dalam tenda plastik khusus 2x8 meter.


Bahkan untuk itu pihak Samurai Paint menyiapkan tenda plastik khusus ukuran 2x8 meter yang digunakan peserta untuk secara bergantian melakukan penyemprotan cat.


Proses penjurian oleh Tim OTOPLUS-ONLINE dan Dyandra Promosindo.


Dan setelah dilakukan penjurian, dari 17 tim yang berlomba akhirnya keluar sebagai Juara Pertama adalah Tim SMK Manbaul Huda dari Pati Jateng.


"Tahun lalu kami berhasil Juara 2 di kontes pengecatan seperti ini di event Kustomfest 2023 Jogjakarta yang kebetulan diselenggarakan pula oleh Samurai Paint," buka Dwi Purwadi, S.Pd. selaku guru pembimbing Tim SMK Manbaul Huda.


Tim SMK Manbaul Huda, Pati didampingi Kepala Sekolah (kanan).


Dari sini, Tim SMK Manbaul Huda. termotivasi untuk kembali ikut kompetisi di ajang IIMS Artomotive Spray Paint Kontes 2024 di Surabaya ini.


"Apalagi kami juga didukung oleh Kepala Sekolah yang bahkan juga ikut mengawal ke sini," senyum Dwi Purwadi.


Foto bersama para pemenang (atas) dan seluruh peserta (bawah).


Berikut ini adalah pemenang IIMS Artomotive Spray Paint Kontes 2024 di Surabaya:


Juara 1 Tim Manbaul Huda Pati - Jateng


Juara 1: SMK Manbaul Huda dari Pati Jateng, dengan nama peserta siswa M. Faiq Nurussalam dan Reinaldo Safaruddin, serta guru pembimbing Dwi Purwadi, S.Pd.


Juara 2 SMKS Taruna Jaya Prawira Tuban.


Juara 2: SMKS Taruna Jaya Prawira Tuban, dengan nama peserta siswa Afrizal Dwi Utomo dan Muhammad Alfin, serta guru pembimbing Hilalluddin Safa, S.Pd dan Andik Sugito. S.Pd.


Juara 3 SMK Dharma Bahari Surabaya.


Juara 3: SMK Dharma Bahari Surabaya dengan nama peserta siswa Galih Restu Ahmad Fauzi dan Davi Azriel Ramadhan serta guru pembimbing Eko Yudi Aristiyanto, S.Pd.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, Herwindo Yudhanata, David Affandi



Comments


bottom of page