top of page
  • Gambar penulisEditor

Indonesia International Food Expo (IIFEX) dan EastPack Surabaya 2024 Dibuka, Pemerintah Australia dan Malaysia Antusias

IIFEX dan EastPack Surabaya 2024 terbuka untuk pengusaha dan maayarakat umum, diikuti 250 peserta, termasuk 30 UMKM, target 15.000 pengunjung lokal maupun internasional.

Opening ceremony IIFEX dan EastPack Surabaya 2024.


OTOPLUS-ONLINE I Pameran makanan dan minuman Indonesia International Food Expo (IIFEX) dan EastPack Surabaya 2024 garapan Krista Exhibitions resmi dibuka hari ini, 27 Juni 2024 di Grand City Convex.


Dalam seremoni pembukaan pameran makanan dan minuman bertaraf internasional ini, Daud D. Salim selaku Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions mengatakan, IIFEX dan EastPack Surabaya 2024 menjadi pameran tahunan terbesar di Surabaya, dan merupakan platform Business to Business (B2B).


Diiharapkan event ini dapat memperluas wawasan para pengusaha makanan minuman dan kemasan tentang potensi pasar di mancanegara untuk produk mereka.


Daud D. Salim selaku Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions.


"Sekaligus membentuk jaringan pemasaran dan mendorong pelaku usaha untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan berkompeten sehingga mampu bersaing dengan produk luar negeri," lanjut Daud. D. Salim.


Selain itu pameran IIFEX dan EastPack Surabaya 2024 ini juga merupakan tempat yang tepat untuk membantu mempertemukan peserta dan UMKM secara langsung dengan para calon pembeli potensial melalui program business matching.


Peluang bagi UMKM lokal untuk kembangkan bisnis.


"Ini menjadi solusi tepat bagi para peserta pameran dan UMKM dalam mengembangkan bisnis dan mencari referensi maupun investor," semangat Daud D. Salim.


Tak hanya bagi peserta lokal, tapi juga bagi peserta luar negeri.


OTOPLUS-ONLINE pun sempat melakukan wawancara dengan Nik Sim, Founder dan Managing Director dari QCC F&B Supply SDN BHD, sebuah perusahaan penyuplai kue kering dari Kota Kinabalu, Sabah - Malaysia.


Nik Sim, Founder dan Managing Director dari QCC F&B Supply, Kinabalu, Sabah - Malaysia.


"Tujuan kami mengikuti IIFEX dan EastPack Surabaya 2024 ini adalah untuk menjalin kemitraan dengan pengusaha lokal yang tertarik memulai usaha waralaba atau franchise untuk kue kering merek QCC Baked," jelas Nik.


Sabah Pavillion dengan 7 tenants di bawah Kementerian Pengembangan Industri dan Kewirausahaan Sabah - Malaysia.


Sebagai informasi, ada 7 tenants di bawah Ministry of Industrial Development and Entrepreneurship Sabah atau Kementerian Pengembangan Industri dan Kewirausahaan Sabah yang mengikuti IIFEX dan EastPack Surabaya 2024.


Renee Bryant selaku Interim Konsul Jenderal dari Konsulat-Jenderal Australia di Surabaya.


Sementara itu, Renee Bryant selaku Interim Konsul Jenderal dari Konsulat-Jenderal Australia di Surabaya mengatakan, IIFEX adalah event yang sangat bagus, dan Pemerintah Australia sangat senang bisa mengunjungi event ini.


"Hubungan Indonesia dan Australia sangat kuat, khususnya dalam hal perdagangan di bidang industri makanan dan minuman terutama di Jawa Timur," kata Renee.


Sebagai informasi, IIFEX dan EastPack 2024 ini diikuti 250 peserta, termasuk melibatkan 30 UMKM, dengan target 15.000 pengunjung baik lokal maupun internasional.


Terbuka bagi pelaku usaha dan masyarakat umum.


Pameran makanan dan minuman bertaraf internasional garapan Krista Exhibitions ini terbuka bagi para pelaku usaha dan masyarakat umum, dari mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB.


Para pengunjung dapat mendaftar langsung dengan tiket masuk seharga Rp100.000 untuk 4 hari pameran.


Teks dan Foto: Indramawan

Comments


bottom of page