top of page
  • Gambar penulisEditor

Ini Dia Peserta yang akan Berkompetisi di Samuraian Festival 2023 Bandung

Samuraian Festival 2023 akan segera dihelat di Bandung, tepatnya pada 18-19 Februari 2023 mendatang, di Kiara Artha Park, Bandung.

OTOPLUS-ONLINE I Samuraian Festival 2023 akan segera dihelat di Bandung, tepatnya pada 18-19 Februari 2023 mendatang, di Kiara Artha Park, Bandung.


Dari pihak penyelenggara, OTOPLUS-ONLINE mendapat kabar, Samuraian Festival 2023 di Bandung ini tembus 185 peserta!


Dari jumlah peserta itu, selanjutnya terpilih 37 peserta untuk selanjutnya diundang berkompetisi di Samuraian Festival 2023 Bandung.


Tentu saja ini akan menjadi pengalaman berharga sekaligus menarik bagi 5 peserta yang terklasifikasi di kelas Profesioal, dan 3 peserta di kelas Umum. Juga 29 siswa yang siap meramaikan kelas Pelajar.


Terkecuali untuk peserta di kelas Suka-Suka, yang terdaftar sesuai prosedur dan telah terverifikasi. Mereka tidak diwajibkan tampil secara offline di Bandung.



Untuk mengetahui siapa saja para pribadi kreatif yang terundang, di kelas Profesional, Umum dan Pelajar, bisa diintip di link berikut ini: event.samuraikurobushi.co.id.


Sebagai informasi, setelah sukses dengan penyelenggaraan Samurai Kurobushi Virtual Spray Competition 2022,


Samurai Kurobushi atau dulu dikenal dengan Samurai Paint kembali menggelar event serupa, bertajuk Samuraian Festival 2023.



Bisa dibilang, Samuraian Festival 2023 ini adalah season kedua atau sekuel dari Samurai Kurobushi Virtual Spray Competition 2022.

Sama halnya dengan event sebelumnya, Samuraian Festival 2023 ini juga bertabur hadiah ratusan juta rupiah. Sebut saja 1 unit Daihatsu Ayla, 1 unit Yamaha Aerox, dan 1 unit Yamaha Gear bagi kategori Profesional.


Sementara kategori Umum memperebutkan hadiah 1 unit Yamaha Aerox, 1 unit Yamaha Gear, dan 1 unit Yamaha Mio.


Tak kalah menggiurkannya hadiah untuk kategori Pelajar yang memperebutkan 1 unit Vespa Sprint, 1 unit Yamaha NMAX, 1 unit Yamaha Aerox, dan 1 unit Yamaha Gear.



Kemudian ada juga kategori baru, yakni Suka-suka yang memperebutkan hadiah uang tunai Rp2 juta, Rp1 juta, dan Rp500ribu.


Menariknya, pada Samuraian Festival 2023 ini juga membuka kelas atau kategori Suka-Suka yang menampung peserta yang suka-suka dalam berkreasi menggunakan berbagai media.


Misalnya, menggunakan media die cast, action figure seperti robot, dan lain-lain. Semua dipebolehkan asal menggunakan cat Samurai Paint.


Untuk mengikuti Samuraian Festival, peserta harus melakukan registrasi. Setelah itu peserta wajib upload atau posting video proses pengecatan motor dari awal hingga selesai pada grup Facebook “Samuraian Festival”.


Dari sini peserta terpilih dengan voting terbanyak akan diundang ke lokasi, dan ini akan ditentukan dari hasil voting terbuka.


Meski demikian pihak Distributor Samurai Kurobushi Indonesia menegaskan, sesungguhnya vote dari peserta bukan menjadi hal mutlak sebagai bahan final penjurian.


“Masih ada tahapan vote management dan verifikasi on the spot. Ini menjadi upaya filterisasi demi menjunjung tinggi fair play di Samuraian Festival 2023."


Demikian informasi yang OTOPLUS-ONLINE dapatkan dari pihak Distributor Samurai Kurobushi Indonesia. Karena itu juga diinfokan, penjurian secara offline akan dilakukan oleh airbrusher kawakan Udi Potlot asal Jogja didampingi langsung oleh Mr. Chai selaku Trainer Samurai Kurobushi Malaysia, dan Mr. Patrick selaku Marketing Samurai Kurobushi Vietnam.


Teks: Indramawan

Foto: Samurai Kurobushi Indonesia

Comments


bottom of page