top of page
  • Gambar penulisEditor

Inilah Juara Nasional Final Battle Honda Modif Contest (HMC) 2023

Pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan serta kesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project.

OTOPLUS-ONLINE I Bertepatan dengan gelaran Honda Bikers Day pada Sabtu, 28 Oktober 2023 kemarin, turut digelar pula Final Battle Honda Modif Contest (HMC) 2023.


Pada babak Final Battle HMC ini, pemenang berkesempatan meraih predikat Juara Nasional HMC 2023, dan berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan serta kesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project yang didampingi langsung oleh mentor modifikator papan atas Indonesia.


“Kami senang dapat terus mendampingi dan mendukung kreativitas modifikator Tanah Air dalam mengkreasikan motor Honda sesuai mimpi mereka,” buka Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.


Ia menambahkan, ajang Honda Modif Contest diharapkan dapat menjadi tempat mengasah skill modifikator untuk melahirkan karya modifikasi inspiratif untuk pecinta modifikasi di seluruh Indonesia.


"Tentunya dengan tetap berpegang pada sisi keamanan dan kenyamanan berkendara," tandas Andy.

Setelah diseleksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM), dari 710 peserta dari seluruh penjuru Tanah Air akhirnya terpilih 45 karya modifikasi sepeda motor Honda terbaik yang mewakili 6 region tempat digelarnya HMC seri regional, yaitu Pekanbaru, Solo, Denpasar, Samarinda, Makassar dan Malang.


Dan inilah Juara Nasional pada Final Battle HMC 2023:

  • Kategori Matic & Cub: Saharudin (Honda Scoopy)

  • Kategori Sport: Iksan Aditya Mulyo (Honda CBR250)

  • Kategori FFA (Free for All): Andri Hendrawan (Honda CB175 Twin)


Sebagai infomasi, HMC 2023 melombakan 9 kelas utama, yaitu All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, serta Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Selain itu juga dibuka juga kelas Free for All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.


Selain 9 kelas utama, terdapat pula kategori special achievement yang terdiri dari 5 kategori yaitu Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick.


Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi tak lupa juga melihat aspek keselamatan untuk digunakan di jalan raya.


Teks: Indramawan

Foto: MPM Honda Jatim, Indramawan

bottom of page