• Editor

Intip Ragam Pembaruan Mitsubishi New Pajero Sport

Sejumlah pembaruan yang terdapat pada New Pajero Sport melingkupi fitur eksterior, interior dan sistem keselamatan.
  • Mitsubishi New Pajero Sport difasilitasi fitur Sunroof

OTOPLUS-ONLINE I Tanpa berlama-lama membiarkan kegelisahan konsumen menanti-nanti, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), segera memperkenalkan Mitsubishi New Pajero Sport yang mengusung tagline ‘Live the Adventure’.


Mitsubishi melakukan pengembangan dan penyempurnaan New Pajero Sport, sebagai wujud penyegaran dari model Pajero Sport sebelumnya.

  • Mitsubishi New Pajero Sport membawa sejumlah penyegaran eksterior, interior dan fitur keselamatan

  • Mitsubishi New Pajero Sport memiliki ground clearance yang tinggi 218 mm, dan radius putar minimum 5.6 meter

“Dengan segala keunggulan yang dilengkapi pada New Pajero Sport, kami harap model ini mendapat penerimaan lebih baik lagi. Sekaligus dapat menjadi partner penggunanya dalam meraih pencapaian dan mimpi. Serta melakukan petualangan untuk hidup yang lebih hidup. Live the adventure!” tutur Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI saat berlangsung jumpa pers virtual, Selasa (16/2).

  • Mitsubishi New Pajero Sport memiliki pembaruan pula di bagian depannya

Sejauh ini Mitsubishi menilai kalau Pajero Sport sebagai sebuah simbol kesuksesan. Karena itulah New Pajero Sport hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan. Untuk menjadi sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang lebih tangguh, mewah dan dilengkapi ragam fitur serta teknologi mutakhir. Tanpa ragu Mitsubishi menjadikan New Pajero Sport sebagai SUV istimewa, dan mengklaimnya sebagai raja dari SUV.


Sejumlah pembaruan yang terdapat pada New Pajero Sport melingkupi fitur eksterior, interior dan sistem keselamatan. Dari sisi eksterior hadir dengan penyegaran yang mengusung bahasa desain ‘Dynamic Shield’, khas Mitsubishi Motors.

  • Mitsubishi New Pajero Sport memiliki pembaruan grille Dynamic Shield sebagai salah satu ciri khas Mitsubishi

  • Mitsubishi New Pajero Sport juga menyegarkan tampilan belakangnya

Berupa penyegaran dan pemberian tampilan depan nan tegas, percaya diri serta memberi visibilitas yang baik. Sorotan pembaruan terdapat pada desain grille Dynamic Shield yang baru, Power Tail Gate dengan Kick Censor dan Remote Control.

  • Mitsubishi New Pajero Sport memiliki Power Tail Gate dengan Kick Censor dan Remote Control

Mobil ini juga dilengkapi Active Cornering Lamp, Sunroof, dan lampu kombinasi yang baru. Selain itu sisi eksterior juga tawarkan pembaruan desain pada New Better Hood Visibility, velg 18 inci Two Tone, antena tipe sirip Hiu, dan desain lampu belakang yang baru.

  • Mitsubishi New Pajero Sport mempunyai pembaruan kabin nan elegan, ditunjang salah satu fitur New Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio

  • Sematkan pembaruan berupa new LCD Meter Cluster 8”

  • Dilengkapi Super Select 4WD-II, mode off-road, dan Paddle Shifters

Masuk ke lingkup interior, New Pajero Sport menawarkan pembaruan kabin, antara lain New Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA). Lalu New LCD Meter Cluster 8”, Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet.


Bicara fitur sistem keselamatan, New Pajero Sport dilengkapi Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), Brake Auto Hold (BAH).


Bukan hanya sekadar fitur keamanan seperti 7 SRS Air Bags, melainkan terdapat pula Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, dan Brake Assist. Didukung teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body.

  • Mesin masih sama dengan generasi sebelumnya

Kendati saat jumpa pers pihak MMKSI mengakui bahwa mesin New Pajero Sport masih sama dengan generasi sebelumnya. Tak ada salahnya me-reminder teknologi yang terdapat di dalamnya. New Pajero Sport dibekali mesin diesel 4N15 2.4L VGT-Intercooler, yang sanggup menghasilkan output maksimum 181 PS @ 3.500 RPM, dan torsi maksimum 43,8 Kgm @ 2.500 RPM.


Mesin tersebut ditunjang transmisi otomatis 8-kecepatan dengan sport sequential, Ground Clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter. Selain itu pada New Pajero Sport disematkan fitur Adaptive Cruise Control sebagai yang terbaik di kelasnya. Remote Control Connected with smartphone, Super Select 4WD-II, mode off-road, dan Paddle Shifters.

  • Selain itu pada New Pajero Sport disematkan fitur Adaptive Cruise Control sebagai yang terbaik di kelasnya

Untuk pilihan tipe, warna dan harga, simak ulasan OTOPLUS-ONLINE sebelumnya di link berikut ini:


Teks: Setiawan AS

Foto: MMKSI