• Editor

Jaga Kondisi Mobil Agar Harga Jual Kembali Tetap Tinggi


OTOPLUS-ONLINE I Menjaga dan merawat kendaraan seoptimal mungkin jadi syarat utama agar resale value atau harga jual kembali tetap tinggi.


Ditambahkan oleh Boediarto, Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), “Secara umum, kunci resale value yang tinggi terletak pada kualitas produk, sekaligus ketersediaan layanan purna-jual”.


Baca juga: Kenapa Harga Bekas Mitsubishi Xpander Tetap Stabil?


Lebih lanjut, Boediarto memberikan tips bagaimana cara menjaga dan merawat kendaraan seoptimal mungkin yang bisa dilakukan secara mandiri, atau memanfaatkan fasilitas layanan purna-jual yang ditawarkan.


Servis Rutin

Biasakan selalu melakukan servis rutin di dealer resmi atau non resmi. Kenapa? Karena para pencari mobil bekas biasanya melihat catatan riwayat servis untuk mengetahui kondisi mobil tersebut.


Tentu calon pembeli akan puas jika catatan riwayat servis menunjukkan kita secara teratur melakukan servis berkala. Sebab melalui servis rutin, kesehatan mobil akan selalu terjaga prima, dan terhindar dari kerusakan berat.


Tak sedikit dari calon pembeli akan meminta track record dari mobil yang akan dibeli dari histori servis yang bisa diakses di semua bengkel resmi oleh pemilik.


Fitur Berfungsi Normal

Mobil baru saat ini dijejali dengan berbagai fitur yang melimpah melalui komponen-komponen yang terpasang. Nah agar resale value tetap tinggi, pastikan semua fitur dan komponennya ini berfungsi dengan baik.


Boediarto mengatakan, demi memastikan fungsi dari tiap komponen yang ada tetap bekerja secara normal, dibutuhkan pengecekan.


“Untuk melakukan pengecekan bisa melalui perawatan berkala di bengkel resmi, maupun pengecekan secara mandiri oleh si pemilik,” ungkapnya.


Pentingnya Perawatan di Salon Mobil

Menurut Boediarto, paling tidak cobalah sekali dalam 6 (enam) bulan melakukan perawatan ke salon mobil. Ini diperlukan dalam merawat interior, termasuk jok kulit, dan eksterior, termasuk ruang mesin.


Bahan Bakar Sesuai Manual Book

Pastikan memastikan kualitas bahan bakar yang dimasukkan, sebab ini adalah langkah paling mudah untuk menjaga umur dan performa mesin.


"Selalu gunakan bahan bakar yang direkomendasikan di buku manual, sebab pada akhirnya ini membuat performa mesin tetap terjaga," jelasnya.


Manfaatkan Layanan Purna-Jual

Di samping 4 (empat) poin di atas, Boediarto juga menyampaikan saat ini MMKSI juga memberikan layanan servis Smart Package. Layanan purna jual tersebut berupa servis berkelanjutan yang tidak dikenakan biaya.


Kabar baiknya lagi, Smart Package takkan hilang meski kendaraan kita telah pindah ke tangan kedua. Sebab, program ini melihat dari nomor mesin mobil, bukan nama dari pemiliknya.


Teks: Setiawan AS

Foto: Mitsubishi, Dok. OTOPLUS-ONLINE

Editor: Indramawan

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.