top of page
  • Gambar penulisEditor

Jaminan Perawatan dan Warranty 5 Tahun untuk Peugeot 3008 dan 5008 SUV

Perlu hindari modifikasi agar warranty Peugeot 3008 dan 5008 SUV tidak tertolak.

Peugeot 2008 SUV.


OTOPLUS-ONLINE I Program layanan purnajual kini menjadi salah satu pertimbangan atau mungkin prioritas konsumen sebelum memutuskan membeli mobil. Layanan purnajual berupa program perawatan berkala dan warranty yang menarik akan meyakinkan konsumen mengenai kualitas kendaraan yang dipakai serta merasa aman dan nyaman saat menggunakannya untuk beraktivitas sehari-hari.


Untuk perawatan berkala rata-rata pabrikan menyodorkan paket bebas jasa perawatan 3 tahun atau 60.000km. Ada juga beberapa pabrikan yang menyertakan variabel free spare part dan bahkan pelumas dalam program perawatan berkala dalam program free maintenance, seperti yang ditawarkan Astra Peugeot untuk model 3008 SUV dan 5008 SUV.

Peugeot 3008 SUV Allure.


Astra Peugeot bahkan menawarkan program free maintenance tersebut hingga jangka waktu 5 tahun atau 60.000 kilometer.


“Jadi dalam periode 5 tahun, konsumen tak perlu pusing memikirkan biaya perawatan, spare part dan pelumasnya,” ujar Aidil FB Swastomo, Aftersales Department Head Astra Peugeot.


Selain free maintenance demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen, Astra Peugeot juga memberikan layanan warranty untuk setiap pembelian mobil Peugeot.


Warranty 5 tahun atau 100.000 kilometer diberikan untuk Peugeot 3008 & 5008 varian Allure sementara warranty 3 tahun atau 100.000 kilometer diperuntukkan buat 3008 dan 5008 varian Active serta 2008 Allure.

Mengantisipasi warranty tertolak sebaiknya hindari memodifikasi terutama mesin.


Warranty akan diberikan dengan ketentuan, “Kerusakan pada suatu komponen yang mengalami kegagalan produksi atau cacat material pada kendaraan selama periode warranty. Untuk klaim warranty ini, hanya perlu datang ke bengkel resmi Peugeot dengan membawa buku warranty serta kendaraan pada waktu yang sudah ditentukan,” ujar Aidil.


Astra Peugeot juga berhak menolak warranty apabila terjadi kerusakan yang disebabkan oleh kelalaian pelanggan.


"Misalnya melakukan konversi bodywork untuk kebutuhan balap, modifikasi, penggantian part atau aksesori non genuine, peristiwa eksternal dan korosi. Komponen yang bisa aus seperti kampas rem tidak termasuk dalam paket warranty,” tukas Aidil.


Untuk menghindari warranty tertolak sebaiknya segala bentuk modifikasi tidak dilakukan, terutama bagian mesin.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot

Comentarios


bottom of page