• Editor

Jarang-Jarang Pembalap Honda Tercepat di Tes Resmi MotoGP

Keberhasilan Pol Espargaro tercepat di tes resmi Mandalika adalah yang pertama bagi Honda sejak Marc Marquez di Jerez sebelum musim 2020.

OTOPLUS-ONLINE I Jarang-jarang pembalap Honda bisa menempati catatan waktu tercepat pada tes resmi MotoGP. Bahkan bisa dibilang keberhasilan Pol Espargaro menempati posisi pertama tercepat di Mandalika ini adalah yang pertama bagi pembalap Honda sejak Marc Marquez melakukannya di Jerez sebelum musim 2020 dimulai! Demikian informasi yang dikutip dari motomatters.com.

Pol Espargaro bersama Marc Marquez


Tak hanya menjadi yang tercepat pada tes resmi MotoGP 2022 hari ketiga, yang digelar Minggu, 13 Februari 2022 di Mandalika International Street Circuit, Lombok - Indonesia. Sebelumnya, rekan satu tim Marc Marquez ini juga menorehkan catatan waktu tercepat pada hari pertama tes yang digelar pada hari Jumat, 11 Februari 2022.


Baca juga: Pembalap MotoGP Pun Diwajibkan Bersih-Bersih Trek Mandalika!


Alhasil, Espargaro mengutarakan rasa puasnya dengan performa motor selama tes resmi 3 hari di Mandalika ini. Bahkan ia mengaku siap menghadapi seri 1, GP Qatar.

Pol Espargaro mengaku siap hadapi GP Qatar


"Secara keseluruhan motor ini semakin baik, dan malah sepertinya sudah siap balapan di Qatar," kata Espargaro dilansir dari Crash.net.


Memang jika dilihat performa Espargaro musim ini cukup positif. Pada tes resmi hari ketiga ini, Espargaro mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,060 detik.


Baca juga: Kesiapan Sirkuit Mandalika Gelar MotoGP 2022 Jadi Perhatian Besar Presiden Jokowi


Catatan waktu ini dibuatnya pada satu jam pertama berlangsungnya tes resmi ini, namun kemudian tak tersaingi lagi hingga tes berakhir.

Fabio Quartararo


Di posisi kedua tercepat ada juara dunia MotoGP 2022 Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP. Sementara di posisi ketiga ada pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang kebetulan adalah saudara dari Pol Espargaro.

Aleix Espargaro


Jalannya tes hari ketiga ini diwarnai isu absennya Joan Mir, pembalap Team Suzuki Ecstar karena sakit perut. Juga pembalap Tech3 KTM, Raul Fernandez yang alami insiden kecelakaan pada putaran ke-7 setelah mengalami masalah pengelihatan.


Teks: Indramawan

Foto: motogp.com, Instagram @polespargaro