• Editor

Jawara CustoMAXI Bandung


Kompetisi modifikasi skutik MAXI Yamaha memasuki seri semi final. Digelar di Living Plaza Dago, Minggu 10 Februari 2019 lalu, akhirnya terpilih jawara yang berhasil mendapatkan nilai terbaik dari para juri.

Wiryawan dinobatkan sebagai pemenang kategori Master Class Aerox 155 gaya racing look livery Yamaha di World Superbike 2010 yang sangat kental dengan airbrush perpaduan warna biru dan putih.

Sementara di kategori Master Class Xmax ada Dezka Sander yang tampil dengan tema robot Gundam gaya racing dengan airbrush dominan warna putih, merah, biru dipadu aksen carbon kevlar.

Di kategori Master Class Nmax, Rahmat Sadly Syahputra berhasil menjadi jawara. Mengusung konsep racing rainbow, tampak aksen pelangi pada body motor yang dicat airbrush berpadu krom.

Disusul kemudian oleh Andrianto Harisaksono di kategori Rising Star Lexi yang tampil mencolok dengan livery motor Sky Racing Team VR46 di Moto2 2017.

”Persaingan di seri Bandung ini sangat ketat karena bisa dibilang ini jadi ajang berkumpulnya para modifikator nomor satu di kota ini. Ditambah lagi, peserta dari luar Bandung juga ikut ambil bagian,” jelas Indra Fikri, juri semifinal CustoMAXI Bandung.


Sementara Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, ”Kami akan kembali ke Bandung untuk menggelar final setelah semifinal selesai diadakan di 8 kota. Jadi, nantikan puncak perhelatan CustoMAXI di bulan Maret mendatang.”


Foto: PT Yamaha Indonesia Motor Mfg for OTOPLUS-ONLINE