top of page
  • Gambar penulisEditor

Kawasaki KLX230R Mulai Dipasarkan Juni Ini

Dibandrol dengan harga Rp 48.900.000 on the road Jabodetabek dan Serang.

KMI memasarkan Kawasaki KLX230R seharga Rp 48,9 juta.

Secara resmi, pada bulan Juni ini PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mulai memasarkan Kawasaki KLX230 yang diperkenalkan Mei 2019 lalu. Namun pada bulan Juni ini KMI sementara baru mulai memasarkan KLX230R, yang dikhususkan hanya untuk off road dan dirt bike.


Seperti diketahui, KLX230R sebagai varian terbaru Kawasaki yang memiliki kemampuan dual purpose, yakni dapat dikendarai di jalan raya maupun untuk keperluan off road.

Mesin 233cc dan keseluruhan postur Kawasaki KLX230R siap diajak menembus berbagai rintangan.

Diperkuat mesin berkapasitas 233cc berpendingin udara, single engine 4-tak, yang diklaim pihak KMI menghasilkan torsi rentang menengah ke bawah yang pas.


KLX230R bertransmisi 6-percepatan dengan perpindahan gigi atau shifting halus, membuatnya cocok di berbagai situasi jalan, dan memberi kenyamanan saat dikendarai.

Performa Kawasaki KLX230R di medan off road.

Kawasaki KLX230R dikatakan pihak KMI memiliki konstruksi yang cocok untuk melewati berbagai rintangan yang berat.

All-new perimeter frame pada motor ini mempersembahkan kestabilan handling, ditambah ground clearance,dan long-travel suspension superior,meningkatkan performa off road-nya.

Test ride dan feedback dilakukan berkala padanya, membantu KMI hasilkan keseimbangan antara mesin dan rangka. Sehingga berbagai karakter pengendara bisa menikmatinya.


Ergonomi yang ramping dan tampilan agresifnya terinspirasi Kawasaki seri KX. Dan KLX230R menawarkan sejumlah keunggulan dibanding saudaranya, KLX230.


Antara lain swingarm aluminium, bobot hanya 115 Kg, wheel travel yang lebih (250 mm), dan ground clearance lebih tinggi (300 mm).

Dilengkapi dengan electric starter, yang fungsinya memudahkan pengendara. Serta diimbuhi tombol untuk mematikan mesin, yang terdapat di sisi kiri.


Joknya lebar dan tebal, desainnya dibuat rata dengan tangki, sehingga memberi keleluasaan bagi pengendara untuk bergerak dan berpindah posisi saat berkendara di trek maupun touring.


KLX230R dilengkapi ukuran roda 21”/18”. Secara keseluruhan KLX230R ringan, mudah bermanuver, dan bertenaga. Cocok dipakai off-road adventure bersama kawan-kawan setia.


Saat ini Kawasaki KLX230R baru tersedia dalam pilihan warna Lime Green. Mengenai harga, Kawasaki KLX230R dibandrol dengan harga Rp 48.900.000 on the road Jabodetabek dan Serang.


Naskah: Wave

Foto: KMI for OTOPLUS-ONLINE

 

bottom of page