• Editor

Keunikan MG HS Dark Midnight Edition yang Diproduksi Terbatas dan Dipamerkan di IIMS 2022

MG identik dengan modifikasi dan seri terbatas sehingga pengguna akan memiliki previllege ketika mengendarainya.

MG HS Dark Midnight Edition dibuat terbatas untuk yang menyukai sosok gagah dan elegan


OTOPLUS-ONLINE I MG Motor Indonesia meluncurkan MG HS Dark Midnight Edition, sebuah seri terbatas untuk individu yang menyukai penampilan elegan dan gagah di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.


Lead Marketing & PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin menuturkan, “Kami meluncurkan MG HS Dark Midnight Edition, salah satunya karena warna hitam adalah warna favorit para pengguna MG. Sekitar 40% warna dari unit MG yang digunakan di jalanan Indonesia adalah warna Hitam. Kedua, kami juga ingin membuat landmark, bahwa MG identik dengan modifikasi dan seri terbatas sehingga para pengguna MG akan memiliki previllege ketika mengendarai MG dengan seri terbatas.”

Logo MG dibuat hitam legam


Perbedaan bisa dilihat dari bumper depan yang mendapat imbuhan spoiler lip, tampak padu dengan garis oktagonal yang membungkus gril, dengan fokus logo MG hitam legam di tengah gril.

Pelek berukuran 18 yang dibalut hitam doff menjadikannya semakin garang.


Pada bagian samping, disematkan sideskirt yang membuat tampilan semakin sporty sekaligus efektif melindungi permukaan bodi bagian bawah dari kemungkinan terkena benturan atau hempasan kerikil.

Bumper depan mendapatkan penambahan lips spoiler yang membuatnya terlihat makin sporty dan gagah


Aksesoris body kit juga terpasang di bumper belakang, melintang menyisakan ruang tambahan untuk pelat nomor. Adapun spoiler bagian atas bagasi yang turut disematkan stop lamp LED yang membantu mobil yang ada di belakang untuk melihat deselerasi mobil di depannya. Aero kit tersebut menggunakan kombinasi warna hitam dengan sentuhan doff, yang sengaja didesain minimalis agar terlihat proporsional dan cantik secara visual.

Penambahan panel ala-ala diffuser membuat tampilan belakang MG HS terlihat lebih padat dan sporty


Untuk MG HS Magnify i-Smart Dark Midnight sudah dilengkapi dengan teknologi terdepan sebagai salah satu keunggulannya yang memiliki fitur i-Smart, sebuah teknologi cerdas yang meliputi Smart Drive, Smart Check, Smart Command dan Smart Connect untuk membuat penggunanya selalu terhubung dengan mobilnya.


Baca juga: MG 5 GT Resmi Dipasarkan di Indonesia


Untuk mesin, MG HS Dark Midnight mengusung mesin sama dengan HS reguler, memiliki DOHC 4 silinder 16 valve Turbo TGI. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 162 PS/ 5.600 rpm dan torsi puncaknya mencapai 250 Nm/(1.700- 4.400 rpm).


Selain Dark Midnight Edition di Indonesia, MG Motor telah beberapa kali meluncurkan seri mobil terbatas di berbagai negara sebagai wujud perhatian MG terhadap animo masyarakat setempat. Negara yang sering merilis seri MG terbatas antara lain di India, Inggris serta Timur Tengah.


Baca juga: Ini Dia Pemilik Pertama MG Liverpool FC Limited Edition di Asia


“Di Timur Tengah, MG Motor merilis MG RX8 Black Edition yang memiliki interior dan eksterior serba hitam, diluncurkan eksklusif bagi masyarakat Timur Tengah. Selain itu, MG Motor Inggris juga pernah meluncurkan seri MG ZS Limited Edition dengan warna Arctic White. Seri ini memiliki eksterior putih secara menyeluruh dengan nuansa hitam dan merah pada interiornya, sangat sesuai dengan minat masyarakat Inggris,”pungkas Arief.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: MG Motor Indonesia