• Editor

MG 5 GT Resmi Dipasarkan di Indonesia

Dipamerkan di Jakarta Autoweek 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 12-20 Maret 2022.

MG 5 GT resmi dipasarkan di Indonesia


OTOPLUS-ONLINE I Morris Garage (MG) mulai berkiprah di Tanah Air dengan 2 SUV andalannya, MG ZS dan MG HS sejak Maret 2020. Masuk tahun ketiga, MG melakukan penyegaran line-up dengan menambahkan MG 5 GT di jajaran produk yang dipasarkan di Indonesia.


MG 5 GT adalah seri sedan yang sudah diperkenalkan di ajang GIIAS 2021. Sedan 4-door coupe ini ikut dipamerkan di ajang Jakarta Autoweek yang merupakan perhelatan pameran otomotif pertama di 2022, dimana MG Motor Indonesia juga menjadi salah satu pesertanya.

Dari kiri: Arief Syarifudin - Lead Marketing and PR, Zhang Weiwei - Vice Managing Director dan Rendi Radito - Lead Sales and Network


“Meskipun baru menampilkan sisi eksterior saja, desain, warna, karakter, hampir semua aspek pada MG 5 GT sukses mencuri perhatian para pengunjung GIIAS 2021 lalu,” buka Arief Syarifudin, Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia.


Baca juga: MG Tampil dengan 3 Unggulan Terbaru di GIIAS 2021


Diakui oleh Arief, pihaknya sangat tersanjung dengan tingginya ekspektasi konsumen. "Tak hanya dari Jakarta, tetapi juga di kota-kota lain yang ingin segera memiliki dan mengendarai MG 5 GT. Ke depan masih ada sejumlah kejutan lain yang sedang kami persiapkan dan akan segera kami singkap untuk konsumen Indonesia," semangat Arief.


Sementara itu, Rendi Radito selaku Lead Sales and Network MG Motor Indonesia mengatakan, MG tidak hanya menawarkan kepuasan berkendara dari sisi kualitas kendaraan saja, tetapi juga dengan kualitas pelayanan menyeluruh.


Baca juga: First Impression New MG ZS: Fitur Segudang, Harga Lebih Terjangkau


"Oleh karena itu penting bagi kami untuk bersiap diri dengan lebih matang dari segi distribusi, pemerataan ketersediaan suku cadang, pelatihan para teknisi, termasuk program penawaran dan layanan purna jual yang menguntungkan sehingga setiap konsumen dipastikan puas dengan pelayanan yang MG berikan,” kata Rendi.

Kamera 360


Pada ajang Jakarta Autoweek, masyarakat umum dapat merasakan ambience kemewahan interior dari 4-door coupe sedan ini. Rasa berkendara yang sangat sporty rupanya tidak hanya tergambarkan dari sisi eksterior semata.


Baca juga: New MG ZS Diluncurkan dengan Eksterior, Interior, dan Mesin Baru


Semi bucket seat kulit hitam beraksen merah serta jahitan bermotif honeycomb, sudut-sudut tegas pada layar 10” infotainment systemnya yang berukuran ekstra lebar serta detail 3D Diamond Pattern yang unik hanya sebagian kecil deskripsi yang mewakili maksimalitas desain dari MG 5 GT.

Dilengkapi electric sunroof


Satu lagi ciri khas MG yang membuatnya unggul dari segi desain adalah electric sunroof yang tetap disematkan pada mobil ini dan akan menjadikannya game-changer di segmen sedan Indonesia.


Baca juga: Ini Dia Pemilik Pertama MG Liverpool FC Limited Edition di Asia


Nuansa kabin yang seksi dan berkelas ini merupakan kreasi kebanggaan tim Advanced Design Studio MG yang berbasis di London. 3rd Generation MG Family Design Language adalah karakter desain yang diterapkan pada model ketiga yang akan segera diluncurkan oleh MG ini.

Dasbor dibubuhi aksen diamond cut pattern


MG memiliki keyakinan tinggi bahwa MG 5 GT akan segera menjadi favorit baru para penggemar otomotif Tanah Air. Untuk berkenalan lebih dalam dengan mobil sporty ini, pengunjung Jakarta Autoweek bisa berkunjung ke booth MG yang bertema Infinite Drive di Hall A Cendrawasih, Jakarta Convention Centre pada 12–20 Maret 2022.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: MG Motor Indonesia