• Editor

Knalpot Gres R9 Hyper-X Buat Motor Trail Ini Dibanderol Rp 2,7 Jutaan


R9 Hyper-X dipasarkan dengan harga Rp 2.795.000.

Exhaust atau knalpot ternama merek R9, yang kini bernaung di bawah PT Enwan Multi Partindo (RCB Indonesia), memperkenalkan varian terbaru yakniR9 Hyper-X.


Produk knalpot R9 Hyper-X diperkenalkan pertama kali oleh RCB Indonesia di Hotel Amaris, Komplek Citra Raya, Tangerang Banten, Senin sore (24/06).


Knalpot R9 Hyper-X diluncurkan demi mengisi ruang di segmen motocross, trail, supermoto dan adventure, dimana kini segmen tersebut kian banyak beredar di pasaran.


Sebut saja motor-motor semacam Honda CRF150, Honda CRF250, Kawasaki KLX150, KLX230 KTM, Husqvarna, Sherco, Gas-Gas, dan lainnya.


“Kami selalu berupaya memenuhi kebutuhan konsumen di segmen manapun, dengan beragam produk berkualitas,” kata Akib Putro, Manager Marketing PT Enwan Multi Partindo (RCB Indonesia).


Tentunya, sambung Akib, tidak asal sekadar membuat produk, melainkan produk dengan riset dan pengembangan yang begitu mendalam.


Lantas sebenarnya apa yang menjadi keunggulan dari R9 Hyper-X dibanding produk sejenis lainnya? Mengingat sudah banyak beredar knalpot semacamnya di pasaran.

Akib Putro (kiri) dan Rio Tan menjelaskan seputar keunggulan produk R9 Hyper X yang sedang terpasang di Honda CRF.

Dikatakan Rio Tan, Manager Support Event&TechnicalExhaust Proliner&R9RCB Indonesia, knalpot R9 Hyper-X merupakan perpaduan serasi dari bahan carbon dan stainless.


“End cup menggunakan carbon, bukan material plastik. Lalu silincer dan batangan knalpot menggunakan stainless. Cover muffler menggunakan carbon,” tukasnya.


Rio melanjutkan, signature pada knalpot R9 Hyper-X antara lain bisa dilihat pada finishing-nya. “Pengerjaan las-lasan, juga cover dan end cup-nya, terjamin sangat rapi,” ungkapnya.


Proses pengerjaan pipa stainless ukuran 32 nya menggunakan mesin CNC, dengan mengatur derajat secara presisi di sambungan mesin.


Selain itu, Akib kembali menambahkan, mengapa R9 memakai nama Hyper-X, karena sanggup memberikan tenaga lebih untuk motor-motor penggaruk tanah.

R9 Hyper X yang terpasang di motor Honda CRF.

“Hasil riset kami, R9 Hyper-X sanggup menambah power antara 0,5 hingga 1 dK. Disesuaikan dengan karakter motor semacam ini yang kuat di putaran bawah dan menengah,” jelasnya.


Pihak RCB Indonesia juga coba memperdengarkan suara yang terlontar dari knalpot R9 Hyper-X. Ternyata suara khas motor penggaruk tanah terdengar ‘bulat’, tidak cempreng.


Namun sayangnya, pihak RCB Indonesia baru menyediakan knalpot seharga Rp 2.795.000 (HET) ini sebagai contoh, saat peluncuran berlangsung.


“Tapi jangan khawatir, bagi yang berminat bisa langsung order ke jaringan toko kami, kami siap!” tegas Akib yang menargetkan 2000 - 3000 pcsdi awal penjualan. Gasss...!


Naskah & Foto: Wave