• Editor

Komunitas Anak Musik di Surabaya Buka Bisnis Cuci Sepatu Berbasis Digital

Upaya bertahan di tengah hilangnya panggung hiburan, dan event, serta kondisi ekonomi yang belum membaik akibat pandemi Covid-19.

OTOPLUS-ONLINE I Agar bisa terus bertahan di tengah menghilangnya panggung hiburan, dan event, ditambah kondisi ekonomi yang belum membaik seperti sekarang ini, EL Camp Music (@elampmusic) sebagai media yang menjembatani beberapa anak musik di Surabaya membangun bisnis baru, yaitu jasa cuci sepatu, SEPATUKU (@sepatukucleaning).


"Bisnis cuci sepatu ini bisa berkembang sepesat ini dengan menggerakan beberapa pemain musik untuk membentuk Rumah Produksi," ungkap kepala Produksi, Ayad Wahyu Utomo.


Baca juga: Ayo Bisnis AHASS Aja: Modal Rp250 Juta Sudah Bisa Miliki Bengkel AHASS


Produk SEPATUKU yang beralamatkan di Ngagel Tama No 19, Surabaya ini mulai dari Deep Clean, Fast Clean, Unyellowing, Repair, Reglue dan Repaint.


Dan ternyata bukan sepatu saja, ada juga jasa cuci tas hingga topi. Pelayanannya dengan promo yang menarik mulai dari cuci 3 bayar 2, promo office hanya Rp20 ribu, hingga potongan 20 persen untuk order melalui website (sepatukucleaning.com).


Baca juga: Showroom Jual-Beli Spesialis Kawasaki Ini Laris Gara-Gara COVID-19 dan Youtube!


"Sekarang saatnya kita bisa bergotong royong untuk mempromosikan produk dari teman-teman kita," tutur salah satu Pemilik EL Camp Music, Bramantya Hoetomo. Dalam hal ini, Bram menuturkan banyak pihak telah memberi dukungan.


"Mari sekaligus kita doakan bahwa Covid 19 bisa kita atasi bersama dengan prokes yang ketat, menyukseskan program vaksin, dan membantu sesama," semangat Bram.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa