top of page
  • Gambar penulisEditor

Brothersipx (BSX) Camp Ride: Have Fun Go Ride!

Digelar Sabtu – Minggu, 5-6 Juni 2021 lalu di Bukit Cendana Pesawaran, Kabupaten Pesawaran, Lampung dengan diikuti 30 anggota sesuai protokol kesehatan.

OTOPLUS-ONLINE I Camp Ride adalah kegiatan yang digelar komunitas BrothersipX (BSX) Lampung dengan menggabungkan wisata dan turing dalam satu acara yang menyenangkan.


Digelar Sabtu – Minggu, 5-6 Juni 2021 lalu di Bukit Cendana Pesawaran, Kabupaten Pesawaran, Lampung, kegiatan ini diikuti keluarga anggota BrothersipX.



“Camping selalu menjadi agenda rutin dari BrothersipX, memaknai konsep hiburan dengan kesederhanaan, menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan, dan tentu saja perjalanan yang akan memiliki cerita keseruan sendiri bagi para member karena pasti medan perjalanan yang tidak biasa dan variatif,” terang Bro Rizki BSX yang akrab disapa Pakde.

Peserta berkumpul di tikum yang ditentukan


Mulai titik kumpul di area SPBU Lembah Hijau Bandar Lampung, sekitar 30 peserta Camp Ride ini mempersiapkan kelengkapan, kendaraan dan protokol standar kesehatan.

Selalu kedepankan safety riding dan kenyamanan bersama di jalan raya


Start perjalanan dimulai dengan di bagi rombongan keberangkatan agar konvoi tidak mengganggu lalu lintas umum, menyusuri rute pinggir pantai Bandar Lampung – Pesawaran, dilanjutkan dengan mulai melintasi wilayah pegunungan Padang Cermin menuju lokasi camping.

Lady bikers ikut ambil bagian dalam kegiatan turing wisata ini


“Luar biasa seru! Dari pemandangan pantai, lanjut mendaki pegunungan dengan pemandangan area persawahan yang asri walau beberapa kali menemui beberapa medan terjal dan jalan yang sedikit rusak, tapi terbayar nih dengan keindahan panorama di puncaknya,” seru Dea, salah satu lady bikers BSX yang membesut chopper.



Tiba di lokasi camping, setelah rehat sejenak menikmati kopi, seluruh peserta yang sudah diacak sebagai rekan tenda langsung berkompetisi Tent Challange.

Berbagai kegiatan yang mencerminkan kebersamaan


Di sini memang disetting agar keakraban dan kekompakan antar member makin hangat, jadi no senioritas. “Semua saling akrab membaur selama kegiatan ini, dari mulai datang, api unggun riang, makan bersama, games spontan, sesuai tema Have Fun Go Ride yang tidak hanya riding saja,” Bro Edna BSX sebagai komando acara menjelaskan.

Morning Games dan pembagian hadiah dari sponsor


Setelah sarapan, acara dilanjut morning games disertai pembagian hadiah dari sponsor seperti Planet Ban, Bold Riders, Biznet, Maxxis Lampung dan warung sablon.



“Tidak hanya berhenti di situ, sebelum melakukan persiapan perjalanan pulang para member menyempatkan untuk berfoto mengabadikan momen Camp Ride ini,” ujar Bro Andri yang diangguki Bro Fajar BSX.

Sekaligus kampanyekan destinasi wisata lokal melalui social media


“Ini akan menjadi campaign lanjutan kami yang dikemas dalam kompetisi foto social media dalam rangka ikut memperkenalkan destinasi wisata lokal yang kami kunjungi.”



“Semoga walau dengan media sosial, pariwisata lokal yang masih belum banyak diketahui dan kondisi ekonomi wisata yang memburuk karena pandemi bisa pulih,” tutup mereka kompak.


Teks: Indramawan

Foto: BrothersipX

bottom of page