• Editor

Komunitas Lexi Mojokerto dan Sidoarjo Peduli dan 'Connected' dengan Lansia

Usung slogan 'We Care and We are Connected', Komunitas Maximo (Yamaha Lexi Mojokerto) dan FLC (Falcon Lexi Community) Sidoarjo tunjukkan kepedulian dan keterikatan terhadap lansia di panti jompo.

Sesuai slogan, kegiatan baksos ini wujud kepedulian dan terkoneksi dengan masyarakat umum


OTOPLUS-ONLINE I Mengangkat slogan 'We Care and We are Connected', komunitas pengguna Yamaha Lexi yang ada di Mojokerto dan Sidoarjo kompak melakukan bakti sosial di panti jompo UPT Pesanggrahan PMKS Mojopahit, Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Slogan ini menunjukkan kepedulian dan keterikatan dua komunitas ini, yakni Komunitas Maximo (Yamaha Lexi Mojokerto) dan FLC (Falcon Lexi Community) Sidoarjo dengan masyarakat sekitar.


Selain itu, kata 'connected' ini juga menunjukkan identitas mereka sebagai komunitas pengguna produk Yamaha, yang memiliki fitur Y-Connect inovatif karena tercatat sebagai motor produksi Indonesia pertama yang terkoneksi dengan smartphone, dan dapat menghubungkan konsumen dengan sepeda motornya.


Baca juga: Yamaha Riding Federation Indonesia (YRFI) Jakarta Gelar Tourcamp dan Charity


Pada kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama kaum lansia yang digelar 13 Juni 2021 itu, mereka mendapat support dari dealer Yamaha Indo Perkasa .


"Mewakili Maximo, komunitas motor itu sudah semestinya memiliki respon sosial terhadap sekitar, agar citra komunitas lebih positif di tataran masyarakat umum," buka Bambang Tri, Ketua Maximo.

"Semoga kehadiran kita tadi membawa keberkahan bagi semua, menghadirkan semangat bagi para lansia di panti agar lebih optimis, dan semakin mempererat silaturahmi dan kesolidan di komunitas kami,” imbuhnya.


Baca juga: Komunitas Yamaha R15 V3 Indonesia (RVI) Chapter Surabaya Gelar Tourjib Season 5


Sementara William Saputra selaku Manajer Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim atau Yamaha Jatim menyampaikan apresiasinya kepada komunitas Maximo dan FLC yang memiliki kepedulian tinggi ini.


"Harapannya kegiatan ini bisa menjadi cerminan bagi kita semua untuk menjadi kelompok sosial yang saling membantu dan bermanfaat bagi sesama,” terang William.

Perwakilan komunitas Maximo dan FLC memberikan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan pokok dan sabun cuci


Sejumlah lansia dan pengurus panti yang mendapat kunjungan ini pun tampak bergembira mendapat kunjungan ini.


Baca juga: Trailveller Ramadhan Social Ride Sukses Ajak Komunitas Berdonasi Sambil Ikuti Time Rally


“Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan bisa berpartisipasi dalam giat baksos ini, bersilaturahmi kepada lansia dan pengurus panti bersama saudara-saudara Maximo," kata Budiono selaku Penasehat mewakili ketua FLC Sidoarjo Rangga Lestara.


Dalam kesempatan tersebut, semua yang berpartisipasi tetap melakukan protokol kesehatan, dan sejumlah pegawai dari UPT Pesanggrahan PMKS Majapahit menyampaikan terima kasih dan akan memanfaatkan semaksimal bantuan yang telah diterima.


Teks: Indramawan

Foto: STSJ