• Editor

KTB Luncurkan Canter dan Fighter X di Jawa Timur

Mengikuti regulasi pemerintah yang mewajibkan seluruh kendaraan memiliki standar emisi Euro 4 pada tahun 2022.

OTOPLUS-ONLINE I PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) bekerja sama dengan PT Sun Star Motor, PT Murni Berlian Motor dan PT Diansarana Berlian Motor mengadakan Regional Launching Euro 4 bertempat di Club House Bukit Darmo Golf, Surabaya pada Jumat, 22 Juli 2022.

Regional Launching Euro 4 melibatkan perwakilan 3 dealer di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Bangkalan


Pada acara ini KTB mengundang tamu undangan dari kalangan konsumen loyal dan calon konsumen potensial dari kalangan para pengusaha di area Surabaya, Sidoarjo dan Bangkalan.


Topan Carlos, Area Coordinator Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Barat KTB mengatakan potensi pasar di Jatim sangatlah tinggi dan Fuso tampil sebagai pemegang market share terbesar. Untuk itulah KTB sangat mengapresiasi konsumen loyalnya.

Mitsubishi Fuso Canter dan Fuso Fighter X


“Regional launching ini merupakan rentetan atau rangkaian launching yang sudah kami gelar secara nasional di Jakarta. Untuk menyasar konsumen yang lebih intensif digelarlah Regional Launching di beberapa daerah. Seperti di Jawa Timur ditargetkan diselenggarakan di 5 titik, dan titik kelima itu di Surabaya. Kami memperkenalkan varian Euro 4 terbaru yaitu Mitsubishi Canter dan Fighter X,” terang Topan.


Diakui Topan kalau kehadiran produk-produk Euro 4 Fuso ini untuk mengikuti regulasi pemerintah yang mewajibkan seluruh kendaraan memiliki standar emisi Euro 4 pada tahun 2022. Pada acara ini KTB memperkenalkan detail informasi mengenai Canter dan Fighter X.


Baca juga: Fuso dan Kemenhub Kerjasama Lewat Teknologi Runner Telematics


Dari total 29 yakni 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X selain telah memenuhi standar emisi Euro 4 juga mengalami peningkatan secara teknis sehingga dapat menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar.


Selain power, keluarga Canter juga hadir dengan pilihan ragam dimensi, sementara line up Fighter X fokus pada power dan performa untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen.


Seperti produk Euro 2, Canter dan Fighter X telah dilengkapi dengan “Runner Telematic System” yang dapat memantau pergerakan armada secara tepat dan real time.


Baca juga: Varian Fighter Terbaru, Wujud Komitmen Mitsubishi Fuso di Pangsa Pasar 43,7 Persen


Sebagai jaringan dealer terluas di Indonesia, Mitsubishi Fuso berkomitmen menjaga dukungan purnajual dengan meningkatkan fungsi Part Depo demi menjamin ketersediaan pasokan suku cadang dan juga meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service (MWS).


“Secara nasional KTB juga menyupport service dan spare part, termasuk dari sisi operasional melalui skill mekanik. Selain di dealer, ketersediaan spare part juga disediakan di kontainer part depo yang khusus melayani kebutuhan part diluar area layanan. Di Jawa Timur depo part seperti itu berada di Banyuwangi,” ungkap Topan.


Sejauh ini jumlah Part Depo nasional ada 19 lokasi, dengan 2 lokasi diantaranya berada di Jawa Timur, khususnya untuk memenuhi suplai suku cadang part Euro 4 di daerah.


Baca juga: Modifikasi Mitsubishi Canter 2017 Berjuluk Si Kolor Ijo Ini Hanya untuk Kontes


“Selain itu, kami juga memiliki dua program training untuk meningkatkan pengetahuan dan kecakapan mekanik khususnya mengenai Euro 4. Untuk fleet kami memiliki program kontrak MoU seperti direct visit atau direct training. Untuk mekanik yang fokus operasional di Jatim, KTB memiliki Regional Training Center di Mojokerto dengan trainer bersertifikasi KTB,” detilnya.


“KTB dan dealer siap memberikan dukungan yang terbaik di era Euro 4, dengan memperkenalkan peralatan canggih untuk memeriksa performa mesin Euro 4 dan menunjuk mekanik professional menjalankan perawatan di lokasi bengkel dealer dan MWS untuk unit yang berada di area kerja,” pungkas Topan


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto