• Editor

Lewat NMAX Getheriding, OTOPLUS-ONLINE Buktikan NMAX Tetap Nyaman di Kemacetan

Beberapa kali ketika menemui antrean kendaraan yang jalan merambat, motor bisa dikendarai seperti lomba sepeda lambat. Kaki tak perlu turun, hanya cukup mainkan gas dan rem, diimbangi keseimbangan tubuh.

Rombongan media peserta NMAX Getheriding foto bersama di depan RM New Pacific, Jl. Adityawarman, Surabaya yang menjadi lokasi gathering sekaligus buka bersama


OTOPLUS-ONLINE I NMAX Getheriding adalah salah satu cara yang dilakukan Yamaha Jatim untuk mengajak media dan blogger merasakan sendiri fitur-fitur yang ada pada NMAX, sambil kumpul dan berbuka puasa bersama dengan penuh keceriaan.

Pemberangkatan rombongan NMAX Getheriding dari Yamahaland, Jl. Panglima Sudirman, Surabaya


“Namun karena digelar dalam protokol kesehatan COVID-19, acara ini dibagi ke dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai tanggal 5 Mei 2021, disusul sesi kedua pada 6 Mei 2021, dan sesi terakhir pada 7 Mei 2021,” tutur Christina Hastowo selaku Public Relation Yamaha Jatim.

Berkonvoi kecil sesuai safety riding menuju ke Surabaya Utara


OTOPLUS-ONLINE sendiri kebagian sesi terakhir. Pada sesi final ini, NMAX Getheriding diikuti lima media. Berangkat dari Yamahaland, sekitar jam 15, rombongan berkonvoi kecil sesuai safety riding menuju ke Surabaya Utara.


Baca juga: Otoplus-Online Trip: Jajal NMAX 155 Connected Sejauh 743 Km Surabaya - Ponorogo


Destinasi pertama yakni mengunjungi kawasan Pasar Ikan yang ada di Jl. Pabean dengan nuansa rumah warna-warni serupa kampung Jodipan yang ada di Malang.


Berbeda dengan sebelumnya, pada sesi photo challenge, kelima peserta NMAX Getheriding ini mengungkap beragam fitur-fitur All New NMAX 155 Connected yang mereka naiki sore itu, dengan memfoto fitur yang dianggap paling berkesan.

Fitur Y-connect jadi fitur unggulan Yamaha


Wempy, misalnya dari Suara Surabaya menyelesaikan tantangan ini dengan memamerkan fitur Y-Connect di HP-nya. “Sekarang gak bingung lagi kalau pas di jalan lagi nyetir, ada telpon atau wa masuk, berkat Y-connect di All New nmax 155 bisa langsung tau,” tulis Wempy dalam postingan di akun IG-nya. Fitur Y-connect memang menjadi fitur unggulan Yamaha, karena belum dimiliki oleh pesaingnya.


Baca juga: Panduan Aktifkan Fitur Y-Connect Pada All New NMAX 155


Fitur stop start system bikin BBM tetap irit di tengah kemacetan kawasan Pasar Ikan Pabean

Ada juga fitur lain yang membuat konsumsi BBM tetap irit di tengah kemacetan, yakni stop start system yang diulas oleh David dari autonine.co.

Bagasi luas oke untuk segala keperluan

Bagasi NMAX yang luas juga disorot Hilmi, salah satu wartawan klikjatim.com. Besar dan sangat proper dalam menyimpan barang bawaan untuk turing jauh maupun dekat.

Posisi berkendara cukup nyaman


Tidak terkecuali Satria dari autonetmagz.com, yang mengomentari riding position NMAX. “Riding di dalam kota itu ternyata fun, asalkan kita menggunakan kendaraan yang proper dan nyaman. All New NMAX ini adalah pilihan yang pas. Satu hal yang mau saya soroti disini adalah riding position motor ini. Kita bisa keliling kota dengan gaya Maxi alias Maxi style yang nyaman dan juga rileks,” ungkap Satria.


Baca juga: Upgrade Tampilan Yamaha New N-MAX Dengan Body Kit Add On


All New NMAX 155 Connected ABS Version terbaru yang dibesut OTOPLUS-ONLINE memiliki dimensi besar dengan P x L x T (1935 x 740 x 1160) mm, dan bobot 132 Kg


Sementara OTOPLUS-ONLINE sendiri membuktikan handling NMAX adalah salah satu yang terbaik. Dengan dimensinya yang cukup lebar, yakni P x L x T (1935 x 740 x 1160) mm, dan bobot 132 Kg, bagi yang belum pernah menjajal motor matik dengan harga di kisaran Rp33.850.000 tersebut, sekilas All New NMAX 155 Connected ABS Version ini tampak susah dinaiki, karena posturnya memang besar.

Posisi duduk cukup nyaman, dengan posisi lengan nyaman menjangkau setang kemudi


Apalagi jarak terendah ke tanah (ground clearance) 124 mm, dengan tinggi tempat duduk 765 mm. Pengendara dengan postur 160 cm seperti awak redaksi OTOPLUS-ONLINE, kaki harus sedikit jinjit. Namun bayangan susah dinaiki ini perlahan hilang begitu duduk di atas joknya. Posisi duduk cukup nyaman, dengan posisi lengan nyaman menjangkau setang kemudi.


Yang harus diwaspadai adalah radius putar setang kemudi yang sangat lebar. Ketika belok mentok ke kanan atau ke kiri, lengan akan mengenai tubuh, sehingga belokan patah, dan ini bisa pengaruhi keseimbangan.Paling aman ambil ancang-ancang sedikit lebar ketika hendak putar balik.


Baca juga: Yamaha Genuine Accessories All New NMAX 155 untuk Touring


Lincah di tengah kemacetan Pasar Ikan Pabean, Surabaya


Lepas dari kendala kecil tersebut, All New NMAX 155 Connected ABS Version sangat mudah dikendarai, bahkan ketika meliak-liuk di tengah kemacetan.

Keseimbangan cukup bagus sehingga enak juga buat 'sepeda lambat'


Beberapa kali ketika menemui antrean kendaraan yang jalan merambat, motor sengaja dikendarai seperti lomba sepeda lambat. Kaki tak perlu turun, hanya cukup memainkan bukaan gas dan rem ABS, diimbangi dengan keseimbangan tubuh. Ini menandakan All New NMAX 155 Connected ABS Version punya ukuran geometri yang bagus sehingga keseimbangan terjaga.

Jajal singkat akselerasinya terasa cukup kuat. Baru ketahuan ketika dicoba di jalan Diponegoro dari 20 Km/jam ke 90 Km/jam bisa diraih dengan mudah


Soal tarikan, All New NMAX 155 Connected ABS Version ini jagonya. Mengusung mesin 155cc Blue Core dengan VVA (Variable Valve Actuation), akselerasi dari 20 Km/jam ke 90 Km/jam bisa dilakukan dengan cepat. Ini OTOPLUS-ONLINE lakukan ketika jalanan di kawasan Diponegoro mulai sepi setelah berbuka puasa, menuju lokasi start dan finish yang ada di Yamaha Land, Jl. Panglima Sudirman, Surabaya.


Baca juga: Warna Prestige Silver Kini Hadir Pada Varian All New NMAX 155 Connected/ABS


Foto bersama di akhir acara


Kesimpulan kami, All New NMAX 155 Connected ABS Version cukup recommended bagi pemula, tapi pilihan yang tepat bagi yang cari motor yang bisa diajak galak!


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha Jatim