• Editor

Main Dealer Kawasaki Wilayah Jawa Timur 'Recall' Seluruh Komunitas

Melalui acara Bfast B4 Ride, PT Surapita Unitrans kumpulkan kembali seluruh komunitas Kawasaki yang dua tahun ini vakum.

Kumpul-kumpul perdana setelah vakum selama dua tahun ini dihadiri anggota dari 12 komunitas atau klub motor Kawasaki


OTOPLUS-ONLINE I Setelah dua tahun komunitas Kawasaki vakum aktivitas sebagai imbas pembatasan kegiatan masyarakat akibat pandemi Covid-19, Minggu 26 Desember 2021, PT Surapita Unitrans (SUN), main dealer Kawasaki wilayah Jawa Timur kembali mengadakan acara gathering komunitas yang kali ini bertajuk Bfast B4 Ride.

Sarapan bareng sambil ngobrol seru


Acara kumpul bareng berkonsep cangkruk ala Suroboyoan, ngobrol sekaligus sarapan bareng ini diadakan di dealer Kawasaki Jemursari Surabaya.


“Klub atau komunitas motor Kawasaki yang hadir, yaitu Syndicate, Focyl, NOS, Tracker, SMOC, VOID, ZRI, Connex, Sajuma Warrior, Red Dragon dan BOS,” buka Johanes ‘Joe’ Uki selaku Manajer Promosi SUN.


Baca juga: Kawasaki Jemursari Kopdar Bareng Komunitas ZRI (ZX-25R Indonesia) Surabaya


Kehadiran puluhan anggota komunitas motor Kawasaki langsung membuat pelataran parkir dealer Kawasaki Jemursari riuh setelah selama dua tahun ini sepi.

Menggandeng sekaligus memberdayakan UMKM


Sesuai konsep acara, PT Surapita Unitrans menggandeng beberapa UMKM untuk menyiapkan menu sarapan.

“Acara ini sekaligus bertujuan mengenalkan UMKM agar mereka dapat berkembang," ujar Joe.


Baca juga: Panduan Turing Surabaya-Mandalika (Etape 1): Menuju Denpasar


Beberapa UMKM yang berpartisipasi yaitu Kombitiam, Breves, Stomach Garage dan Nasi Pecel Bu Evi. Jadi mau sarapan ala Jawa Timuran sampai ala bule ada.

Dari kiri: Jefry Chandra (GM PT SUN), Ida Yayuk (Kasubnit 1 Kamsel Satlanatas Surabaya), Aurora Pangastiti (Kanit Kamsel Satlantas Surabaya), dan Johanes Uki (Manajer Promosi PT SUN)


Pada kesempatan ini karena kebetulan diadakan berdekatan dengan libur nataru (Natal dan Tahun Baru), pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Surabaya hadir untuk memberikan arahan kepada anggota komunitas supaya tetap menjaga kedisplinan dan keselamatan khususnya selama libur Nataru.

Komunitas Kawasaki sepakat dan kompak menjaga ketertiban di jalan raya


“Jangan gunakan knalpot yang bukan aslinya, patuhi aturan lalu lintas, selalu ingat dan taat protokol kesehatan,” kata Aurora Pangastiti, Kanit Kamsel Satlantas Surabaya yang hadir mewakili Kapolrestabes.

Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto