top of page
  • Gambar penulisEditor

Marco Bezzecchi, Anak Asuh Valentino Rossi Pimpin Klasemen Sementara MotoGP 2023

Marco Bezzecchi geser Francesco Bagnaia yang turun di urutan kedua setelah putaran kedua MotoGP Argentina 2023.

Marco Bezzecchi pimpin klasemen sementara MotoGP 2023, menggeser Francesco Bagnaia di urutan kedua.


OTOPLUS-ONLINE I Kemenangan Marco Bezzecchi di MotoGP Argentina 2023 pada Minggu, 2 April 2023, yang diiringi insiden Francesco Bagnaia terjatuh, menyebabkan terjadinya perubahan pada klasemen sementara pembalap.


Marco Bezzecchi, pembalap Mooney VR46 Racing Team milik Valentino Rossi ini kini menempati peringkat teratas, menggeser posisi Francesco Bagnaia ke urutan kedua.


Keberhasilan Marco Bezzecchi yang merupakan anak asuh Valentino Rossi menjadi pemimpin klasemen sementara ini juga merupakan hasil gemilang yang diraihnya pada Sprint race.



Pada Sprint race yang digelar Sabtu, 1 April 2023 tersebut, Marco Bezzecchi berhasil finish di posisi kedua dan berhak mengantongi poin 9.


Sementara Francesco Bagnaia yang hanya finish di urutan ke-6 hanya mengantongi poin 4.


Terjatuhnya Francesco Bagnaia pada race hari Minggu, 2 April 2023 setelah sliding dan terjatuh dari motornya setelah menggeser posisi kedua dari Alex Marquez, banyak membawa kerugian. Francesco Bagnaia gagal mendapatkan poin pada Sunday race tersebut,



Padahal sebelumnya, Francesco Bagnaia berhasil memenangkan Sprint race dan Sunday race MotoGP Portugal hingga mendapatkan poin penuh 37 (Sprint race 12 poin, dan Sunday race 12 poin).

Marco Bezzecchi menempati podium ke-3 di MotoGP Portugal (26 Maret 2023).


Kembali ke Marco Bezzecchi, penampilannya pada putaran pertama di MotoGP Portugal seminggu sebelumnya, 26 Maret 2023 dengan menempati podium ke-3, meski gagal finish pada Sprint race, banyak memberikan kontribusi besar.


Dari semua akumulasi perolehan poin mulai putaran pertama dan kedua MotoGP ini, Marco Bezzecchi telah mengumpulkan poin total 50 (16+34).


Sementara Francesco Bagnaia mengumpulkan total poin 41 (37+4).


Berikut ini klasemen sementara pembalap MotoGP 2023 sampai dengan putaran kedua.





Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

Comentários


bottom of page