• Editor

Max Owner Pati (MOP) Rayakan Ultah Ke-3 dan Kampanyekan Tertib Lalu Lintas


  • Prosesi potong tumpeng HUT ke-3 MOP Pati (26/10/2019)

Tak terasa 3 tahun sudah komunitas Max Owner Pati (MOP) berdiri. Bukan waktu yang singkat tentunya bagi sebuah komunitas yang mewadahi para pehobi Yamaha Max Series (N-Max, X-Max dan T-Max) di wilayah Pati dan sekitarnya. Apalagi bagi organisasi besar yang memiliki jumlah anggota banyak dan berasal dari berbagai macam latar belakang.


Berdiri tepatnya pada tanggal 7 Oktober 2016, MOP pada awalnya hanya memilik beberapa gelintir anggota saja. Namun dalam waktu singkat, jumlah anggota mulai berkembang menjadi 34 anggota di awal berdirinya.

  • MOP Pati siap menyambut dan menyukseskan Operasi Zebra Candi 2019

“Kini menginjak tahun yang ke-3, jumlah anggota kami sudah makin bertambah banyak, tercatat saat ini total ada kurang lebih 85 anggota,” tutur Didik Sutriyanto, ST, selaku ketua umum MOP.


Usia yang terbilang masih muda, namun tentunya matang dalam pengalaman. “Dalam 3 tahun ini kami banyak melakukan kegiatan, baik itu turing dan anjangsana ke sesama klub dan komunitas pecinta Yamaha Max series, juga kegiatan-kegiatan sosial bagi sesama”, papar Didik.


Seperti yang dilakukan saat gelaran anniversary MOP ke-3 yang dilangsungkan di pelataran Pasar Pragola Pati, Minggu (26/10) lalu. Selain hiburan live music tentunya, MOP Pati juga menggelar safety riding yang diampu langsung oleh Satlantas Polres Pati.

  • Sosialisasi Safety Riding Oleh Dikyasa Satlantas Polres Pati

"Ini sebagai bukti bahwa kami adalah komunitas yang selalu mengedepankan kegiatan positif dan berguna bagi anggota khususnya dan masyarakat dan sesama pada umumnya”, tegas Didik


Tak heran, salah satu Pembina MOP adalah Kompol M. Ifan Hariyat T., SH, MH, S.Ik. adalah Wakapolres Pati. Jadi soal ketertiban dan kedisiplinan anggota adalah nomer satu. Tak hanya itu saja, MOP juga memberikan sosialisasi tertib pajak kendaraan bermotor dengan menggandeng Samsat Pati. Para anggota dan tamu yang hadir diberikan sosialisasi untuk tertib dan jangan sampai telat membayar pajak kendaraan bermotor.

  • (Dari kiri) Didik Sutriyanto, ST ketua umum MOP Pati, Kompol M. Ifan Hariyat Taufik, SH, MH, S.IK, Wakapolres Pati, dan perwakilan dari Samsat Pati juga sosialisasikan tertib lalu lintas, dan pajak kendaraan bermotor

Dan karena saat gelaran bersamaan dengan Moto-GP Australia, selanjutnya seluruh hadirin dan tamu undangan diajak untuk nobar alias nonton bareng siarang langsung Moto-GP untuk menyaksikan pembalap-pembalap jagoan mereka berlaga.


Naskah & Foto: dJansen