top of page
  • Gambar penulisEditor

McLaren dan LEGO Group Luncurkan Double Pack LEGO Speed Champions

Bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-60 McLaren, tampilkan dua supercar ikonik McLaren F1 LM dan McLaren Solus GT.

OTOPLUS-ONLINE I Bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-60-nya, McLaren, pabrikan pembuat supercar bermitra dengan LEGO Group untuk merilis double pack LEGO Speed Champions yang menampilkan dua supercar ikonik McLaren, yakni McLaren F1 LM dan McLaren Solus GT.


Dalam keterangannya Goran Ozbolt selaku Chief Designer McLaren Automotive mengatakan, tujuan dirilisnya paket ganda LEGO Speed Champions yang menampilkan dua supercar ikonik McLaren F1 LM dan McLaren Solus GT ini adalah untuk menginspirasi penggemar kendaraan LEGO dari segala usia dengan pengalaman membangun yang baru dan unik.


"Selain itu peluncuran ini adalah contoh lain dari kemitraan yang sudah lama berjalan,” lanjut Goran Ozbolt.



Sebagai informasi, LEGO Group dan McLaren pertama kali bergabung pada tahun 2015, dan sejak itu telah menciptakan enam mobil McLaren LEGO Speed Champions, dan dua model McLaren LEGO Technic.


Sementara itu, Christopher Leslie Stamp selaku Design Manager LEGO Group menginfokan, set baru LEGO Speed Champions McLaren Solus GT dan McLaren F1 LM akan tersedia secara global mulai 1 Maret 2023.

Bagi Anda yang tertarik, inovasi teknis dan bahasa desain McLaren dengan detail otentik dari mobil aslinya bisa ditemukan pada dua karya LEGO ini.


Termasuk warna Papaya Orange dari F1 LM, posisi tempat duduk pengemudi, dan hingga detail seperti saluran pendingin.



Sementara pada Solus GT yang terlahir dari konsep dunia game virtual, bisa ditemukan detail berupa desain kokpit kursi tunggal yang mencolok, dan sayap belakang high-downforce.


Set Lego ini berisi 581 bagian, dan juga dilengkapi dengan dua minifigure pengemudi LEGO dalam 'baju balap' McLaren untuk pria dan wanita.



Berikut ini informasi tambahan produk LEGO Speed Champions McLaren Solus GT dan McLaren F1 LM (SKU: 76918)

  • Usia: 9+

  • Ukuran model: McLaren F1 LM memiliki tinggi lebih dari 1,5 inci (4 cm), panjang 5,5 inci (15 cm), dan lebar 2,5 inci (7 cm). McLaren Solus GT memiliki tinggi lebih dari 1,5 inci (4 cm), panjang 6,5 inci (16 cm), dan lebar 3 inci (8cm).

  • Jumlah bagian: 581

  • Fitur dan fungsi utama meliputi: Paket ganda LEGO Speed Champions menampilkan model ikonik F1 LM dari tahun 1990-an dan Solus GT terbaru. Dua model ini memiliki detail otentik dari versi mobil aslinya. F1 LM edisi terbatas hadir dalam warna oranye khas dengan posisi tempat duduk tengah dan saluran pendingin di kedua sisi, sedangkan Solus GT memiliki tepian roda yang menonjol dan kokpit dengan posisi tempat duduk tengah serta memiliki sayap belakang. Paket ganda ini juga termasuk dua figur pengemudi bertema McLaren.

Teks: Indramawan

Foto: McLaren Indonesia

bottom of page