top of page
  • Gambar penulisEditor

Menarik! Hyundai Kembangkan Stargazer Baru, Tapi Harga Sama

Hyundai Stargazer ditawarkan mulai Rp252.200.000 (OTR Surabaya). Apa saja pengembangannya?

Stargazer secara spesifik didesain untuk pasar Indonesia. Desain eksterior Stargazer yang ekspresif menyesuaikan selera konsumen Tanah Air. Desain lampu depan-belakangnya dinamis dan futuristis dengan distinctive H Rear Lamp yang, melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia bagian Timur hingga Barat.


OTOPLUS-ONLINE I Hyundai melakukan pengembangan pada Stargazer Active, varian paling terjangkau Stargazer. Di atas varian Active, ada Stargazer Trend, Style dan Prime.


Menariknya pengembangan itu tidak membuat Hyundai Indonesia melakukan penyesuaian harga.


Di Surabaya, Hyundai Stargazer Active ditawarkan dengan harga on the road Rp 252.200.000 untuk varian transmisi manual dan Rp 265.000.000 untuk varian IVT (intelligent Variable Transmission).


Apa saja pengembangannya?

Pelek alloy 16 inci dengan desain senada kepunyaan Stargazer Trend.


Pertama, ada pada roda. Bila sebelumnya Stargazer Active menggunakan steel wheel atau biasa disebut pelek kaleng ukuran 15 inci, kini telah dibekali dengan pelek alloy 16 inci yang desainnya identik dengan milik Stargazer Trend.



Walau berukuran lebih besar namun bobot pelek alloy lebih ringan, hal itu memungkinkan MPV ini bergerak lebih lincah sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman berkendara yang lebih baik.

Sistem AC belakang kini menggunakan double blower.


Pengembangan kedua menjamah sistem air conditioner (AC). Stargazer Active yang dulunya mengandalkan air circulator pada rear A/C system kini telah dilengkapi dengan tipe AC double blower seperti varian-varian diatasnya; Stargazer Trend, Style, dan Prime.



Rear A/C system yang lebih baik ini membuat kemampuan pendinginan kabin lebih maksimal sehingga akan memberikan kenyamanan yang lebih bagi seluruh penumpang sepanjang perjalanan.

Penataan ruang penyimpanan didesain detail dan maksimal sehingga kabin Stargazer terasa lega dan nyaman. Setidaknya ada lebih dari 20 tempat penyimpanan, mulai dari glove box, console tray, cup holder pada sisi pintu.


MPV produksi Hyundai Indonesia ini dilengkapi dengan infotainment touchscreen display 8 inci yang mendukung fungsi Radio, Bluetooth, serta konektivitas ke smartphone melalui Android Auto dan Apple Carplay.



Dengan begitu para pengguna bisa memaksimalkan fungsi dan akses hiburan digital yang lengkap dengan praktis untuk pengalaman berkendara yang lebih memanjakan.

Karakter orang Indonesia yang suka bepergian jauh bersama keluarga diakomodir dengan volume interior Stargazer yang besar juga bagasi berkapasitas 200 liter ketika jok baris ketiga digunakan atau 585 liter bila jok baris ketiga dilipat.


Stargazer Active tersedia dalam tujuh pilihan warna yaitu Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Optic White Solid, dan Dragon Red Pearl.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto



bottom of page