• Editor

Menhub Akui DFSK Gelora E Cocok Juga Sebagai Feeder dan Shuttle Bus

"Kendaraan ini selain sesuai untuk masyarakat perkotaan, juga cocok buat feeder bus, shuttle bus bandara dan stasiun kereta api." (Budi Karya Sumadi - Menteri Perhubungan Republik Indonesia)

Menhub Budi Karya sempat menjajal DFSK Gelora E dan mengatakan mobil ini juga cocok untuk Feeder dan Shuttle Bus


OTOPLUS-ONLINE I Hadir dan mulai dipasarkannya DFSK Gelora E pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, JIExpo, Kemayoran, kiranya sukses memikat perhatian banyak pihak. DFSK Gelora E mampu menjadi magnet, mulai dari masyarakat, berbagai perusahaan, bahkan hingga Kementerian.


Contohnya saja Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub) Budi Karya Sumadi. Dia datang dan menyaksikan secara langsung teknologi unggul yang memang dimiliki oleh DFSK Gelora E, ke area parkir Stasiun Bekasi Timur, dalam acara Sosialisasi Kendaraan Listrik bersama jajaran manajemen DFSK, Minggu (18/4).

Menhub RI Budi Karya Sumadi (kanan) melihat DFSK Gelora E di area Parkir Stasiun Bekasi


Budi Karya Sumadi menilai, kehadiran DFSK Gelora E akan banyak berkontribusi bagi perekonomian Indonesia. Karena berkesempatan mengambil banyak peran, di tengah-tengah masyarakat. Apalagi dengan ditopang fakta, bahwasanya DFSK Gelora E merupakan kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia.


"Kendaraan ini selain sesuai untuk masyarakat perkotaan, juga cocok buat feeder bus, shuttle bus bandara dan stasiun kereta api," ujar Budi Karya Sumadi.


Oleh sebab itu, ia berharap DFSK Gelora E bisa memiliki harga terjangkau, agar masyarakat gampang memilikinya dan bisa digunakan untuk meningkatkan usaha.


Menanggapi hal tersebut, Rifin Tanuwijaya, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile selaku produsen DFSK menilai, semangat dan harapan Menhub sejalan dengan rencana DFSK. Dalam menghadirkan ragam kendaraan terbaik, yang sesuai bagi mobilitas masyarakat dengan harga terjangkau.

Mobil listrik DFSK Gelora E siap melenggang di jalanan Indonesia


Menurut Rifin, DFSK Gelora E sengaja dihadirkan menjadi sebuah solusi di segmen kendaraan komersial ringan. Sebagai kendaraan yang efisien, ramah lingkungan, berdaya saing tinggi, dan tentunya bisa lebih terjangkau bagi masyarakat.


“Semangat All For Customer yang diusung DFSK, pada dasarnya kami implementasikan melalui kehadiran aneka kendaraan berkualitas, yang sesuai kebutuhan konsumen di Indonesia,” tukasnya.


Baca juga:

Kata Rifin lagi, pihaknya tentu berharap teknologi canggih dan modern yang dimiliki kendaraan DFSK bisa dirasakan masyarakat luas. Termasuk DFSK Gelora E yang 100 persen ditenagai listrik dan ramah lingkungan.


Sekarang ini, konsumen secara resmi berkesempatan memiliki DFSK Gelora E melalui sistem pre-order. Gelora E model minibus ditawarkan dengan kisaran harga Rp 510.000.000 - Rp 520.000.000. Sedangkan model blind van dibanderol antara Rp 480.000.000 - Rp 490.000.000. Berlaku selama IIMS Hybrid 2021 yang berlangsung sejak 15 sampai 25 April 2021.


Teks: Setiawan AS

Foto: Setiawan AS & DFSK