• Editor

New MG ZS Diluncurkan dengan Eksterior, Interior, dan Mesin Baru

Tersedia dalam 3 varian Activate, Ignite, hingga yang tertinggi Magnify, dalam pilihan warna Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight.

OTOPLUS-ONLINE I New MG ZS yang diluncurkan pada 9 September 2021 hari ini secara virtual, menawarkan sejumlah pembaruan dari sisi eksterior, sejumlah perubahan di sisi interior, serta pembaruan mesin dari sisi transmisi untuk kenyamanan, hingga menjadikan New MG ZS sebagai alternatif pilihan SUV kompak di kelasnya.

“MG Motor Indonesia masih menjalankan misi yang sama yaitu meredefinisi ekspektasi para penggemar otomotif di Indonesia, dan segala pembaruan yang kami suguhkan pada New MG ZS adalah pembuktiannya," ungkap Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia di acara peluncuran New MG ZS secara virtual.


Baca juga: New MG ZS Siap Diluncurkan 9 September 2021 Mendatang!


Ditambahkannya, minat konsumen dunia masih begitu tinggi terhadap segmen SUV, oleh karena itu pihak MG optimis menghadirkan New MG ZS ke tengah konsumen otomotif Indonesia, dan mampu mengubah ekspektasi mereka terhadap SUV yang ideal dan atraktif.


Eksterior

Tampil dengan gaya baru, Exclusive High-gloss grille yang menghiasi sisi depan tetap menyangga logo ikonik dan klasik oktagonal MG. Di setiap sisi bagian depan bertengger juga dua lampu besar yang kini lebih modern menggunakan LED projector headlights.


Menjiwai Brit Dynamic yang merupakan ciri khas merek MG, lekukan eksterior British Shoulder Line pada sisi samping yang mengalir tegas dari lampu besar hingga ke gagang pintu belakang dan bersinggungan dengan garis di atasnya yang meluncur dari lampu belakang ke arah depan hingga ke area wheel arch semakin menonjolkan desain New MG ZS yang begitu dinamis.


Baca juga: MG Perkenalkan Mobil Listrik Pertamanya di Indonesia, MG ZS EV di IIMS Hybrid 2021


Tomahawk alloy wheels yang menghiasi keempat rodanya meningkatkan tampilan sporty tidak hanya mobil, tetapi juga penggunanya. Ditambah lagi desain spoiler belakang yang juga terlihat lebih memukau.

Seluruh pengguna mobil kini bisa memasuki area kabin dengan lebih ringkas berkat kehadiran tombol keyless entry pada gagang pintunya, dan persiapkan diri untuk menjadi pusat perhatian di jalan.


Interior

Begitu duduk di dalam kabinnya, pengemudi dan penumpang akan menemukan ruang kabin yang lega dan nyaman dengan kombinasi 6-way Electric Adjustable Driver Seat. Pengemudi akan lebih mudah dan nyaman dalam mengatur posisi duduk hanya dengan sentuhan satu jari.

Nuansa interior hadir dengan balutan two-tone soft touch leather berkombinasi warna coklat-hitam pada dashboard, new front arm rest atau konsol tengah, dan jok.


Pada sisi tengah dashboard bertengger layar yang tampil dalam ukuran jauh lebih besar, 10.1” infotainment system yang memiliki kemampuan screen mirroring smartphone untuk memberikan hiburan dan mengakomodir pengendara agar tetap terhubung dengan dunia luar saat berkendara.


Baca juga: Rekam Jejak Kiprah 100 Tahun MG (Morris Garage) di Dunia Balap Internasional


Sehingga aktivitas menyetir tetap fokus, aman, dan nyaman. Tombol kontrol di bawahnya pun turut mengalami pembaruan dan kini terlihat lebih berkelas dengan desain piano button.

Dari layar ini, pengemudi bisa mengatur tingkat kesejukan AC yang disempurnakan dengan PM 2.5 Filter Air Purifying System untuk memastikan udara yang bersirkulasi dalam mobil tetap bersih dan segar.

Sebuah fitur yang sangat penting dan berharga dalam kondisi saat ini. Terhubung dengan sistem sensor dan kamera yang tertanam pada sisi eksterior, kini pengendara New MG ZS sudah bisa memanfaatkan 360° omni directional camera yang otomatis aktif saat hendak berbelok atau pun mundur.


Low-batt pada gadget bisa terhindarkan berkat keberadaan 5 USB port sekaligus yang tertanam pada konsol tengah untuk bisa dijangkau oleh penumpang belakang, di bawah head unit, serta satu port yang tertanam dengan unik pada batang kaca spion tengah untuk mengisi daya pada ponsel atau pun action cam.

Layar 7 inch digital instrument cluster yang tertanam di balik setir kemudi kini lebih nyaman dilihat berkat ukuran yang diperbesar secara signifikan dan sepenuhnya digital. Pada layar ini, pengemudi bisa mengecek secara virtual kondisi mobil, ban (TPMS), bahan bakar, kecepatan laju mobil, dan ringkasan penggunaan mobil dengan tampilan yang lebih atraktif.


Mesin

Pembaruan pada bagian mesin dari sisi transmisi bisa ditemukan lewat kehadiran CVT 8-speed automatic transmission. Dengan pengembangan ini, perpindahan gigi semakin halus dan kenyamanan serta kelincahan mobil saat berpacu di jalan akan semakin terasa menyenangkan.

Dengan kapasitas sebesar 1.5 L, SUV kompak ini memiliki tenaga yang dapat mencapai kekuatan maksimal 84 KW (114 PS)/6.000 rpm dengan torsi maksimal 150 Nm/4.500 rpm.


Pengamanan terasa lebih maksimal berkat 6 airbag yang tertanam untuk menjaga pengemudi dan penumpang sekaligus, ditambah lagi dengan sistem otomatis yang akan membuka kunci saat mobil mengalami benturan hebat, menjadikan New MG ZS tidak hanya nyaman tetapi juga aman untuk dikendarai setiap hari.

Turut mendukung keselamatan, kini telah tersedia electronic parking brake, hill start assist, hill descent control, dan sejumlah fitur keselamatan lainnya.


Perhatian tinggi MG pada keselamatan secara konsisten dipertahankan, tak terkecuali pada New MG ZS yang telah meraih rating bintang lima dari ASEAN NCAP.


Varian dan Warna

Memiliki varian terbaru yaitu Activate, Ignite, hingga yang tertinggi, Magnify, New MG ZS bisa dipilih dalam ragam warna yang begitu amazing dari Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight.


Teks: Indramawan

Foto: MG Motor Indonesia