top of page
  • Gambar penulisEditor

Mirage EV Tawarkan Solusi Ekosistem Motor Listrik Terintegrasi

Mirage EV hadir di jalan Ngagel Jaya Indah 70, Surabaya tak hanya jual motor listrik tapi juga servis, spare part, aksesori sampai konversi motor bensin menjadi motor listrik.

Penjualan, perawatan, suku cadang, aksesori sampai konversi dari mesin bensin ke motor listrik semua ada di Mirage EV.


OTOPLUS-ONLINE I Mirage EV merupakan one stop shop untuk electric vehicle pertama di Indonesia. Dealer yang beralamat di jalan Ngagel Jaya Indah 70, Surabaya ini tak hanya menjual motor listrik tapi juga melayani servis, penjualan spare part, aksesori sampai konversi motor bensin menjadi motor listrik.


“Kami menawarkan solusi ekosistem terintegrasi untuk kendaraan listrik,” kata Lo Sandy Lumanto dari Mirage EV.

Mirage EV juga menjadi authorized dealer Nultron. Sepeda listrik ini ditawarkan pada rentang harga Rp5.990.000-6.190.000.


Saat ini Mirage EV menjadi authorized dealer untuk merek Smoot dan Nultron. “Smoot merupakan motor listrik sementara Nultron itu sepeda listrik. Masing-masing ditawarkan dengan beberapa model,” tukas Sandy.

Smoot Tempur punya 6 pilihan warna.


Smoot Tempur salah satunya. Karena sudah memiliki TKDN di atas 40%, model paling populer ini berhak mendapatkan fasilitas subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta dan dijual dengan harga Rp13.200.000 on the road.

Minerva EXC 5.


Selain Tempur, ada juga ZuZu yang belum lama diluncurkan. Motor listrik yang juga dibanderol Rp21.300.000 (sebelum subsidi) ini sepertinya akan menyusul populer karena desainnya yang retro klasik mirip Vespa.


Nultron yang mungkin tidak familiar di telinga konsumen Tanah Air sejatinya merupakan produk Wuyang Motorcycle.


Pabrikan asal Cina ini sudah memproduksi kendaraan listrik sejak tahun 2013. Bahkan Honda U-GO yang didatangkan ke Indonesia oleh salah satu importir umum merupakan produk Wuyang Honda, pabrik joint venture Wuyang Honda Motorcycle Co.Ltd. Jadi rasanya kualitas produk Nultron Wuyang tak perlu diragukan.


Ada beberapa model Nultron yang ditawarkan yaitu Vinne, Nerro dan Viggo. Untuk Vinne dan Viggo harganya Rp5.990.000, sementara Nerro Rp6.190.000.


Untuk membuktikan kualitasnya, semua produk Nultron dikawal garansi rangka 5 tahun, bodi dan warna 2 tahun serta baterai selama 1 tahun.

Subsidi Rp7 juta dari pemerintah akan berlaku sampai akhir tahun 2023.


Tak hanya itu, Nultron juga memberikan asuransi akibat kecelakaan untuk kematian atau cacat permanen, menanggung biaya pemakaman, menanggung biaya medis sampai kerusakan/kehilangan sepeda motor listrik.


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page