top of page
  • Gambar penulisEditor

Mitsubishi New Xpander Exceed Banyak Dipilih Konsumen dengan Bujet Terbatas, Ini Alasannya!

Mitsubishi Xpander Exceed hadir dalam dua varian, Exceed CVT harga Rp280,7 juta, dan Exceed MT harga Rp271,5 juta.

OTOPLUS-ONLINE I PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan beberapa varian untuk New Xpander.


Untuk varian tertinggi New Xpander ada tipe Ultimate dengan fitur paling lengkap. Di bawahnya ada tipe Sport, disusul tipe Exceed, dan untuk varian paling rendah ada tipe GLS.

Bagi Anda yang memiliki bujet pas-pasan, Mitsubishi New Xpander tipe menengah yakni varian Exceed adalah pilihan yang sangat tepat.

Mitsubishi Xpander Exceed saat ini hadir dalam dua varian. Pertama adalah Exceed CVT yang dipasarkan di harga Rp280,7 juta, dan berikutnya adalah Exceed MT yang dipasarkan di harga Rp271,5 juta.


Ingin tahu alasannya, kenapa Mitsubishi New Xpander Exceed banyak dijadikan pilihan oleh konsumen dengan bujet pas-pasan?


Simak penuturan beberapa konsumen berikut ini.


Setiyo Budiono: “Xpander Exceed Senyaman dan Sekeren Tipe Tertinggi”

Setiyo Budiono


Setiyo Budiono memilih Mitsubishi New Xpander Exceed sebagai mobil keluarga karena senyaman dan sekeren tipe tertinggi New Xpander, yakni tipe Ultimate.


“Secara tampilan sama-sama oke, nyaman, dan kabinnya luas, tapi bisa didapat dengan dana terbatas,” buka Setiyo.


Sebagai gambaran, New Xpander Ultimate dipasarkan seharga Rp312.900.000. Selisih Rp32.200.000 dengan Xpander Exceed CVT yang dipasarkan Rp280.700.000.


“Yang paling saya suka adalah kenyamanan suspensinya. Kami sempat mudik dari Bekasi ke Babat, Jawa Timur pakai mobil ini dan secara suspensi enak tidak ada kendala. Dibawa menikung oke, jalan tidak rata pun oke juga. Anak dan istri juga senang karena kabinnya luas, jarak antar bangkunya juga luas,” ucap Setiyo yang berprofesi karyawan swasta ini sambil menuturkan sampai saat ini Xpander Exceed CVT miliknya sudah menempuh jarak 23 ribu kilometer.


Selain itu menurut Setiyo, varian Exceed dengan Ultimate CVT memiliki kesamaan pada headlamp yang sudah LED, position lamp LED, fog Lamp dengan Halogen, antena dengan bentuk shark fin, serta rear combination lamp dengan LED.


Dari sisi interior, varian Exceed CVT juga punya banyak kesamaan dengan varian Ultimate CVT. Lingkar kemudi sudah dibekali dengan fitur Tilt & Telescopic Steering, bahan kursi yang menggunakan High Grade Fabric Seat, terdapat 2nd Row Armrest, serta fitur audio yang sama yang mendukung AM/FM Radio, USB Player, iPhone/iPad/ iPod, Bluetooth with Hands-free Function, Voice Recognition, dan Smart Home Connectivity.


“Yang paling membantu dan saya suka adalah tombol audio di setir. Sebab jadi bikin lebih mudah mengatur audio saat nyetir, sekaligus bikin kesannya seperti mobil mewah,” kata Setiyo.


Dadang Kusman: “Harga Bersahabat Fitur Melimpah!”

Dadang Kusman


Dadang Kusman adalah warga Citeureup di Kabupaten Bogor yang memilih New Xpander Exceed dengan alasan harga bersahabat dengan fitur melimpah.


“Alasan saya pilih tipe Exceed 2023 karena memang secara harga lebih terjangkau dibanding tipe-tipe di atasnya. Tapi fitur-fiturnya utamanya nggak terlalu di-downgrade. Modelnya juga sama-sama keren, kenyamanan dan fitur keselamatannya juga mirip dengan tipe-tipe di atasnya,” buka Dadang.


Saking banyaknya fitur, pria yang berprofesi sebagai wiraswastawan ini berterus terang, banyak fitur yang belum ia ketahu dari New Xpander Exceed MT 2023 yang dibelinya 6 bulan lalu.


“Misalnya ketika berhenti di jalan menanjak, lalu pas mau jalan lagi mobil tidak mundur ketika rem dilepas. Ternyata fitur Hill Start Assist-nya lagi bekerja,” senyum Dadang yang mengaku banyak terbantu fitur ini karena tinggal di kawasan perbukitan yang macet.


Desi Nuril: “Saya Suka Transmisi Manual”

Desi Nuril


Alasan Desi Nuril memilih New Xpander Exceed MT atau bertransmisi manual ini sangat menarik. “Bisa dibilang kami ini keluarga yang suka mobil-mobil manual, makanya semua Xpander di rumah transmisinya manual,” ungkap Desi yang berprofesi sebagai seorang dosen tersebut.


Ia pun menuturkan bahwa sang suami sudah lebih dulu memiliki Mitsubishi Xpander generasi pertama. Dan saat ada kesempatan, Desi tak ragu untuk membeli lagi sebuah Mitsubishi Xpander Exceed bertransmisi manual, sehingga ia dan suami saat ini sama-sama memakai Xpander, dan sama-sama bertransmisi manual.


Karena suka dengan transmisi manual inilah Desi mantap memilih New Xpander Exceed.


“Soalnya kalau saya ambil tipe Ultimate tak ada pilihan transmisi manualnya. Sementara tipe Exceed ini beda harganya lumayan jauh lebih terjangkau, tapi fitur-fitur dan kenyamanannya hampir sama dengan tipe tertinggi,” sambungnya.


Meski dengan kemajuan teknologi pembuatan mobil saat ini, transmisi manual masih jadi pilihan banyak orang karena alasan kepraktisan perawatannya.


Jaka Nurhidayat: “New Xpander Exceed merupakan investasi terbaik”

Jaka Nurhidayat


Pria yang berprofesi sebagai guru di SDN 1 Mundumesigit, Cirebon ini menganggap kepemilikan Mitsubishi New Xpander Exceed merupakan investasi terbaiknya.


“Sebab dengan harga cukup terjangkau, tetapi bisa mendapatkan sebuah Xpander dengan fitur lengkap yang sesuai kebutuhan. Apalagi dalam jangka waktu pemakaian jangka panjang, resale value Mitsubishi Xpander terkenal tinggi sampai saat ini,” kata Jaka.


Untuk ‘melindungi’ investasinya, Jaka mempercayakan perawatan New Xpander Exceed miliknya ke bengkel resmi Mitsubishi Motors di Cirebon, karena menurut Jaka standar bengkel resmi lebih tinggi.


“Teknisi Mitsubishi Motors tentunya lebih berpengalaman dan dapat dipercaya untuk perawatan kendaraan saya. Ditambah lagi seluruh karyawannya sangat ramah dan informatif kepada pemilik mobil. Jadi kita merasa sangat terbantu,” tutupnya.


Teks: Indramawan

Foto: MMKSI

bottom of page