top of page
  • Gambar penulisEditor

Moto Guzzi V7 Stone Special Edition Tembus Rp500 Juta

V7 Stone Special Edition dihadirkan setelah melakukan debut di EICMA 2022.

Tampilan Moto Guzzi V7 Stone Special Edition dibedakan dari cat hitam glossy dengan aksen merah.


OTOPLUS ONLINE I Moto Guzzi V7 Stone Special Edition dihadirkan dengan peningkatan performa dan sentuhan istimewa tanpa meninggalkan karakter otentik aslinya. Di Jakarta, moge ini dipasarkan dengan harga OTR Rp539.500.000.


Ayu Hapsari, BTL, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, mengatakan, “V7 telah menjadi salah satu model Moto Guzzi terlaris secara global dari waktu ke waktu. Generasi terbaru V7, meluncur pada 2021, juga langsung mendapat antusiasme tinggi dari para penggemar sepeda motor. Menjawab euforia tersebut, V7 Stone Special Edition dihadirkan dan melakukan debut di EICMA 2022. Konsumen di Indonesia kini bisa menikmati pengalaman berkendara unik yang tercipta berkat desain gahar dan performa powerful dari Moto Guzzi V7 Stone Special Edition.”

Motor cruiser ini bobotnya menyentuh 200 kg lebih.


Dengan skema warna Shining Black membuat impresi pandangan yang berbeda saat melihat Moto Guzzi V7 Stone Special Edition. Biasanya keluarga V7 Stone selalu identik dengan warna-warna matte.


Penampilan Moto Guzzi V7 Stone Special Edition disempurnakan dengan aksen merah di berbagai bagian kendaraan yang menciptakan kontras warna unik sekaligus menegaskan kesan sporty pada motor.



Seperti pada bagian tangki, tersemat grafis merah elegan yang membuat logo Elang Moto Guzzi semakin hidup. Sok belakang dan jahitan pada jok juga mengusung warna merah menyolok.

Instrument meter, kompak namun lengkap. Kurangnya hanya tidak dilengkapi fuel meter.


Di samping itu, terdapat pelat identitas khusus pada setang yang menegaskan status edisi spesial dari sepeda motor ini.



Berbagai detail spesial tersebut pun tidak dapat ditemukan di model-model V7 sebelumnya di antaranya lewat penggunaan bahan premium dan kokoh yang dirancang dengan pendekatan khusus, salah satunya lewat pemakaian anodized billet aluminium yang tangguh dan sanggup memberikan proteksi lebih terhadap goresan dan karat.

Mesin dua silinder transversal 90 derajat berkapasitas 853 cc.


Peningkatan performa Moto Guzzi V7 Stone Special Edition diraih dari aplikasi sistem gas buang baru hasil kolaborasi dengan Arrow. Tenaga maksimum Moto Guzzi V7 Stone Special Edition tercatat mencapai 66,5 DK atau 49,5 kW.

Sistem gas buang berkolaborasi dengan Arrow.


Lebih besar 1,5 DK dari versi regulernya. Sementara torsi maksimumnya meningkat 2 Nm, menyentuh 75 Nm.


Mesin dua silinder transversal 853 cc yang sudah memenuhi standar emisi Euro 5 ini menuntut penggunaan BBM beroktan 95 ke atas.


Oh ya, mesin ini juga sudah kompatibel dengan biofuel sampai 10% (E10). Jadi bisa mengonsumsi Pertamax Green 95 (E5) atau Pertamax Green 92 (E7) tanpa masalah.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Piaggio Indonesia

Comentarios


bottom of page