• Editor

NGK Busi Sekarang Jualan Rantai DID Juga Lho Sob!

NGK Busi Indonesia punya visi kembangkan sayap menjadi penyalur spesial ragam produk aftermarket otomotif

Rantai DID N-Series DXN & NSD


OTOPLUS-ONLINE I Selama ini nama NGK identik dengan merek busi. Namun tak disangka, ketika baru-baru ini NGK merambah lini produk baru. Ya, PT NGK Busi Indonesia, produsen busi merek NGK kini mulai memasarkan produk rantai motor merek DID. Sebuah merek rantai asal Jepang yang sebelumnya juga telah familiar di kalangan industri aftermarket Tanah Air.

Penandatanganan MoU antara NGK Busi dan DID


Apa yang dilakukan NGK ini memang cukup mengejutkan. Mengingat ini kali pertama PT NGK Indonesia perkenalkan produk baru selain busi. Dijelaskan Friendky Lay, Senior Sales & Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, pihaknya bermaksud mendiversifikasi aneka jenis produk yang ditawarkan, agar dapat menjaring pangsa pasar lebih luas.


“Saat ini salah satu varian produk yang mulai kami perkenalkan secara luas adalah rantai motor DID. Kami pasarkan dengan memanfaatkan jaringan distribusi NGK Busi yang tersebar di seluruh Indonesia,” terangnya beberapa waktu lalu.

Atsushi Aoki, President Director PT NGK Busi Indonesia, dan Takamitsu Tanaka, President Director PT Daido Indonesia Mfg


Lebih lanjut dikatakannya, NGK Busi Indonesia punya visi mengembangkan sayap. Agar dapat menjadi penyalur spesial ragam produk aftermarket otomotif. “Berbekal pengalaman lebih dari 40 tahun bersama jaringan distribusi dan marketing. Maka di masa-masa yang akan datang kami juga pasarkan beberapa produk otomotif berkualitas”, jelasnya.


Sementara Hiroki Nakagawa, Advisor PT Daido Indonesia Manufacturing, pemegang merek resmi rantai DID di Indonesia mengatakan, kemitraan dengan NGK Busi Indonesia adalah langkah tepat memperluas jangkauan pemasaran produk DID. Terlebih lagi, untuk memulai kerjasama ini, tim DID Jepang memformulasikan khusus produk baru. Yang pertama kali akan dijual melalui jaringan distribusi NGK.

Management NGK Busi Indonesia dan rantai DID


“Yakni produk chain kit kategori N-Series, dengan desain yang kami buat lebih optimal. Sehingga akan lebih memberi banyak keuntungan bagi pengguna motor di Indonesia,” kata Nakagawa.


Satu paket DID chain kit N-Series terdiri dari 1 piece sproket depan, 1 piece sproket belakang, dan 1 piece rantai berspesifikasi yang telah ditentukan pabrikan motor. Karena itu, setiap part number chain kit DID N-Series akan langsung plug and play diaplikasikan pada motor yang sesuai.

Produk rantai DID yang resmi mulai dipasarkan jaringan distribusi NGK Busi


“Konsumen atau pihak bengkel tak perlu repot-repot lagi melakukan modifikasi pada motor yang akan dipasangkan rantai DID. Misalnya harus memotong panjang rantai, dan lainnya,” sergahnya.


Adapun untuk penggunaan rantai yang lebih optimal, DID N-Series memiliki beberapa fitur unggulan. Antara lain penggunaan solid bushing untuk mengurangi resiko rantai mulur, dan memperpanjang periode penggantian rantai.


Selain itu desain plat-nya juga dioptimalkan, untuk meningkatkan kenyamanan berkendara motor. Contohnya suara yang dihasilkan rantai akan lebih senyap, serta menambah tingkat akselerasi dan efisiensi konsumsi bahan bakar.


Teks: Setiawan AS

Foto: NGK Busi Indonesia