• Editor

NGK MotoDX, Busi Premium Tahan Siksaan Ruang Bakar

Menggunakan material eksotis perpaduan Ruthenium dan Iridium pada sentral elektrodanya, busi ini dipasarkan dengan harga eceran tertinggi Rp200 ribu - Rp300 ribu

OTOPLUS-ONLINE I Belum lama meluncurkan produk busi khusus roda empat, kali ini NGK Spark Plugs kembali memperkenalkan produk busi, yang difokuskan untuk pasar kendaraan roda dua.


NGK MotoDX, nama produk busi yang baru dirilis tersebut. Sebuah busi premium, yang kini turut menjadi andalan NGK Spark Plugs. Diciptakan khusus bagi motorcycle enthusiasts, yang umumnya menginginkan ‘sesuatu yang lebih’ bagi tunggangan kesayangannya.


Selain itu, sepertinya busi NGK terbaru yang dirilis ini lumayan kental dengan aroma performa kecepatan di atas rata-rata. Seperti tak ingin ketinggalan momen, ketika kian menggeliatnya sejumlah aktivitas balap roda dua baik di dalam maupun luar negeri, sebagai barometernya.


Diungkapkan Ardhieta Wicaksana, Marketing Manager PT NGK Busi Indonesia, saat jumpa pers virtual, Rabu (28/4). Bahwasanya NGK MotoDX ini merupakan hasil inovasi terkini dari NGK Spark Plugs yang telah sekian lama malang melintang sebagai produsen busi nomor 1 di dunia.


“Belakangan ini kami melihat, semakin tingginya keinginan dari motorcycle enthusiasts, yang begitu mendambakan parts terbaik bagi motornya. Agar motor kesayangannya dapat memperoleh performa yang di atas rata-rata,” ujar Wicak.


Ia menambahkan, kemampuan teknik NGK Spark Plugs telah memungkinkan untuk menciptakan busi dengan material dan desain istimewa. “Karena itu, selain penggunaan material baru yang sangat keras, serta memiliki titik lebur tinggi, kami juga mendesain busi ini dengan fokus peningkatan durabilitas busi dan performa mesin motor,” paparnya.


Dijelaskan Diko Octaviano, Aftermarket Technical Support PT NGK Busi Indonesia, Busi NGK MotoDX mempunyai fitur utama, yakni penggunaan material eksotis yang merupakan perpaduan Ruthenium dan Iridium pada sentral elektrodanya.

NGK MotoDX busi premium yang memadukan dua material dasar melalui riset mendalam

“Ketika kami riset, kombinasi kedua material ini ternyata mampu memberikan efek yang sangat luar biasa pada ketahanan sentral elektroda NGK MotoDX. Khususnya dari siksaan yang dialaminya di ruang bakar,” sergah Diko dalam kesempatan yang sama.


Di samping itu, desain elektroda ground NGK MotoDX juga dibuat secara khusus, yang oleh pihak NGK Busi disebut dengan D-Shape. Desain ini bertujuan meminimalisir hambatan di ruang bakar, sehingga pencampuran bahan bakar dan udara dapat dengan mulus menuju ke titik bakar.


“Penggunaan desain tersebut juga bertujuan supaya ledakan yang dihasilkan jauh lebih lancar. Oleh sebab itu, penggunaan NGK MotoDX juga menjanjikan peningkatan akselerasi yang lebih instan,” tukasnya.


Selain sejumlah fitur di atas, ternyata pada NGK MotoDX juga disematkan fitur khusus. Yang tujuannya agar busi terbaru ini mampu membersihkan diri sendiri, dari penumpukan karbon. Caranya dengan pengaplikasian desain ruang Thermo Edge yang lebih lebar.


Selanjutnya, tanpa basa-basi lagi Wicak pun mengatakan, bagi motorcycle enthusiasts yang ingin segera merasakan sensasi akselerasi instan persembahan busi premium NGK MotoDX, sudah bisa mendapatkannya.

Busi NGK MotoDX dipasarkan dengan harga eceran tertinggi Rp200 ribu - Rp300 ribu


“Sudah tersedia di jaringan distribusi NGK Busi di seluruh Indonesia. Baik untuk motor berkubikasi mesin (cc) kecil, hingga motor-motor ber-cc besar. Harga eceran tertinggi (HET) di kisaran Rp200 ribu sampai Rp300 ribu,” tutup Wicak.


Teks: Setiawan AS

Foto: NGK Busi Indonesia