top of page
  • Gambar penulisEditor

Pabrik MG di Indonesia Beroperasi dan Siap Produksi SUV Elektrik Canggih, New MG ZS EV!

Pabrik baru di Cikarang ini dilengkapi berbagai teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih.

OTOPLUS-ONLINE I MG Motor Indonesia mengumumkan siap memproduksi mobil listrik canggih New MG ZS EV secara CKD (Completely Knocked Down) pada Februari 2024.


Pengumuman ini disampaikan seiring siap beroperasinya pabrik baru yang ada di Cikarang Jawa Barat.

Pabrik baru ini dilengkapi teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih.


Termasuk penggunaan robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi yang unggul.


Sebagai tambahan, pabrik ini dirancang untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah nol.


"Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita," sambut Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.


Lebih lanjut Arief mengungkapkan, "New MG ZS EV dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan gaya hidup modern, khususnya bagi generasi milenial yang peduli terhadap lingkungan."

Arief menambahkan, "Kami juga bersiap memproduksi MG 4 EV di tanah air pada kuartal kedua tahun 2024. Ini adalah komitmen kami untuk terus memperkaya pilihan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia."


Arief menutup pernyataannya dengan menegaskan juga betapa pentingnya layanan purna jual. "Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan kami. Ini merupakan bagian integral dari strategi kami untuk memastikan kepuasan pelanggan dan mendukung pergerakan industri otomotif Indonesia menuju era yang lebih hijau dan berkelanjutan."


Teks: Indramawan

Foto: MG Motor Indonesia


Comments


bottom of page