top of page
  • Gambar penulisEditor

Panduan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023: Jadwal, Acara, Venue, dan Transportasi

GJAW 2023 dibarengi penyelenggaraan Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan Indonesia Authentic Food Festival.

OTOPLUS-ONLINE I Pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 (GJAW) mulai digelar Jumat, 10 Maret 2023 hari ini hingga Minggu, 19 Maret 2023, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.


Mengusung konsep GJAW x Lifestyle, tahun ini pameran otomotif ini tampil benar-benar beda. GJAW 2023 memadukan unsur gaya hidup, dan juga otomotif dalam satu wadah.


“GJAW 2023 bekerja sama dengan profesional yang tepat, baik untuk penyelenggaraan Jakarta Concert Week, Jakarta Auto Runway, dan juga untuk penyelenggaraan Indonesia Authentic Food Festival,” kata Ketua III GAIKINDO dan Ketua Pelaksana Pameran GJAW, Rizwan Alamsjah dikutip dari situs resmi GAIKINDO.



“Kami yakin kehadiran GJAW x Lifestyle ini akan meriah dan secara keseluruhan akan menarik pengunjung dari berbagai kalangan yang tidak terbatas hanya pada pecinta otomotif saja, namun juga para pecinta hiburan, musik, fashion dan penikmat kuliner di Jakarta dan sekitarnya,” imbuhnya.


Untuk mendukung kegiatan GJAW 2023 ini, seluruh area JCC, Senayan dengan luas total 30.000 m2 akan digunakan semua.



Rizwan juga menyampaikan, dengan konsep baru yang diusung pada pameran GJAW 2023, berbagai program juga akan hadir. Selain test drive dan test ride, juga akan hadir Modification Contest, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation untuk menarik dan menghibur seluruh masyarakat pecinta otomotif.


GJAW 2023 akan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00-21.00 untuk weekend.


Jakarta Concert Week (JCW)

Jakarta Concert Week (JCW) akan berlangsung selama 10 hari di area Plenary Hall – Jakarta Convention Center (JCC) dengan menghadirkan konser yang akan menampilkan musisi ternama yang dikemas dalam rangkaian kolaborasi multigenre spektakuler dan berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.


Jakarta Concert Week (JAW) mengusung kolaborasi spektakuler yang dikonsepkan untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan gaya hidup yang sejalan dengan pecinta otomotif di Indonesia.


GJAW 2023 diramaikan oleh penampilan dari Ahmad Dhani Project pada Jumat, 10 Maret. Kemudian pada Senin 13 Maret akan ada TRILOGY (Ardhito, Kunto Aji, Pamungkas).


Pada Selasa 14 Maret ada DANGDANCE (Inul Daratista, Ayu Ting Ting, Dipha Barus), Rabu 15 Maret akan dimeriahkan oleh THE GREATEST HITS Potret dan Maliq & D’Essentials.


Selanjutnya pada Kamis, 16 Maret ada NOAH Monochrome. Pada Jumat, 17 Maret SOUND OF 2000 (Samsons x Yovie Nuno x D’Masiv).


Untuk Sabtu, 18 Maret Special Performance, terakhir malam penutupnya ada TRIO LESTARI with Rio Febrian feat. Rizky Febian pada Minggu, 19 Maret.


Jakarta Auto Runway

GJAW 2023 juga akan diramaikan oleh fashion show Jakarta Auto Runway yang akan menggandeng 8 desainer ternama dan menampilkan 72 model. Selain itu juga melibatkan sejumlah music director dan choreographer terkemuka.


Jakarta Auto Runway akan digelar pada 17 dan 18 Maret 2023, dengan jadwal berikut ini:

17 Maret 2023

  • Pukul 13.00-14.00: Raegitazoro, Elima

  • Pukul 16.00-17.00: Tanah Le Sae, ANW

18 Maret 2023

  • Pukul 13.00-14.00: IKYK, Wilsen Willim

  • Pukul 16.00-17.00: Amotsyamsurimuda, Rinda Salmun


Rute & Transportasi

Pengunjung bisa melewati beberapa rute. Para pengunjung bisa menggunakan beberapa transportasi umum, seperti kereta, MRT, bus Transjakarta, hingga ojek online. Mereka yang ingin membawa kendaraan pribadi pun juga sangat diperbolehkan.


Pengunjung yang naik kereta, bisa naik stasiun terdekat dari tempat tinggal dan turun di Stasiun Karet. Bagi Anda yang datang dari arah Bogor, maka kalian diminta untuk turun di Stasiun Manggarai untuk transit. Lalu melanjutkan perjalanan dengan naik kereta arah Tanah Abang atau Jatinegara di peron 6.


Pengunjung dari Bekasi transit di Stasiun Manggarai. Mereka cukup naik kereta tujuan Tanah Abang atau Jatinegara untuk bisa sampai ke Stasiun Karet. Dari situ Anda bisa nyambung naik ojek online atau taksi online.

Selain Stasiun Karet, juga bisa berhenti di Stasiun Sudirman. Stasiun ini hanya beda satu stasiun saja dari Karet. Artinya, cara transitnya pun sama seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.


Bisa juga naik MRT dari Stasiun Dukuh Atas dan turun di Stasiun Istora Mandiri. Setelah itu pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki atau naik kendaraan online.


Sedangkan yang naik Transjakarta, maka ada tiga koridor bus yang bisa Anda naikki, seperti Koridor 3F (Kalideres-GBK), Koridor 9A (PGC- Pluit), dan Koridor 10H (Tanjung Priok- Blok M).


Teks: Indramawan

Foto: jakartaautoweek.com

Comments


bottom of page