• Editor

Pembalap Asal Jogja Ini Raih Poin Pertama Di Kejuaraan Dunia Supersport Portugal


Galang Hendra (#9) berusaha all-out di tengah sengitnya pertarungan.


Galang Hendra, pembalap pendatang baru asal Yogyakarta yang mengikuti kejuaraan dunia World Supersport Championship (WSSP) akhinrya berhasil meraih poin pertamanya di seri ke-3 yang digelar di sirkuit Portimao, Portugal, Minggu 9 Agustus 2020.


Membalap di bawah naungan tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing, Galang finish ke-15, dan meraih poin pertama di Race 2 yang diikuti total 24 starter. Prestasi Galang ini menjadi sejarah penting dalam perjalanannya di pentas dunia.


Start dari grid ke-21, pembalap 21 tahun yang membesut Yamaha YZF-R6 ini, dapat melesat ke posisi ke-18 di lap pertama. Galang terus berusaha all-out hingga pada akhirnya mampu berada di posisi ke-16 sejak lap ke-6.


Pertarungan memang sangat ketat dan perbedaan waktunya begitu tipis. Kemudian pada 4 lap terakhir, Galang dapat konsisten mempertahankan posisinya hingga bendera finish dikibarkan.

Galang Hendra (21 tahun) jadi harapan untuk harumkan nama Bangsa.


“Alhamdulillah race 2 kali ini berjalan dengan lancar. Sejak start, saya memiliki kecepatan yang membaik dibandingkan sebelumnya. Momen raihan poin pertama saya kali ini menjadikan motivasi bagi saya untuk terus mendapatkan poin-poin di seri selanjutnya. Full GassPoll !” ungkap Galang Hendra.


Teks: Indramawan

Foto: YIMM

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online