• Editor

Pemenang Lomba Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 Akan Maju Tingkat Nasional

Lomba Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 Tingkat Regional gelaran MPM Honda Jatim diikuti 86 orang guru produktif dari 91 SMK binaan Astra Honda.

OTOPLUS-ONLINE I PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT kembali menginisiasi kompetisi mengajar melalui gelaran Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 tingkat regional.


Sebelum masuk ke seleksi regional , peserta lebih dulu mengikuti seleksi sub regional yang dilakukan secara online mulai tanggal 24 - 31 Mei 2021 lalu.


Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 Regional MPM Honda Jatim sendiri baru digelar 23 – 25 Juni 2021 kemarin, dengan diikuti 86 orang guru produktif dari 91 SMK binaan yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Jatim .


Baca juga: MPM Distributor Gelar Kontes Guru SMK Yang Pertama


Peserta kini ditantang kreatif dalam membuat video tutorial


Berbeda dengan tahun sebelumnya, para guru kini ditantang untuk kreatif membuat video tutorial menarik dan mudah dipahami terkait teknologi sepeda motor Honda.

Penguatan kompetensi ini juga akan membantu siswa didik dalam mencerna dan memahami materi-materi yang disampaikan oleh para guru.


Selain adu kreativitas, para guru juga ditantang dalam menyajikan materi yang menarik, ringkas dan mudah dipahami dalam proses belajar mengajar.


Baca juga: MPM Kembali Juara Umum Kompetisi Siswa dan Guru SMK Se-Indonesia


Cara mengajar juga menjadi bagian dari penilaian


Dari sisi cara mengajar, para guru juga dinilai dari beberapa aspek seperti cara mengajar, intonasi serta pemilihan bahasa yang jelas dan kelugasan dalam proses mengajar.


“Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 Regional MPM Honda Jatim ini diikuti guru-guru SMK TBSM Honda yang menghasilkan karya, inovasi mengenai pembelajaran yang kreatif, tentunya mudah dipahami oleh siswa-siswinya dan menunjang proses belajar mengajar di sekolah. “ kata Hatmarto selaku HR & GA Division Head MPM Honda Jatim.

Pemenang di tingkat regional akan maju ke tingkat nasional


Pemenang akan diumumkan pada tanggal 2 Juli 2021 dan akan mewakili MPM Honda Jatim pada kompetisi tingkat Nasional pada bulan Agustus 2021 dan bersaing dengan para guru dari seluruh Indonesia.


Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 ini merupakan salah satu komitmen AHM dan MPM Honda Jatim dalam mendukung proses belajar mengajar secara daring, sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.


Teks: Indramawan

Foto: MPM Honda Jatim