• Editor

Pengunjung Otobursa Tumplek Blek 2022 Disarankan Gunakan Kendaraan Umum, Ini Alasannya

Otobursa Tumplek Blek 2022 hari kedua digelar Minggu, 4 September 2022 di Parkir Timur Senayan dengan menghadirkan berbagai kegiatan.

OTOPLUS-ONLINE I Bagi pengunjung yang ketinggalan keseruan Otobursa Tumplek Blek 2022 hari ini, besok masih bisa hadir di hari kedua, Minggu, 4 September 2022 di Parkir Timur Senayan.


Acara digelar mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Tiket bisa dibeli melalui Loket.com di sini.


Meski demikian, pengunjung yang akan hadir ke Otobursa Tumplek Blek 2022 disarankan mengambil langkah alternatif, yakni menggunakan kendaraan umum.


"Mengingat sedang ada beberapa acara yang juga berlangsung bersamaan di area Gelora Bung Karno, Senayan," info R. Panji Maulana selaku Chairman Otobursa Tumplek Blek 2022.


Baca juga: Racertees Two Stroke Party 2022 Bakal Jadi Pestanya Pecinta Motor 2 Tak


Nah, bagi pengguna KRL bisa turun di Stasiun Palmerah. Sementara bagi pengguna Commuter Line bisa turun di Stasiun Istora Mandiri, dan bagi pengguna Transjakarta bisa menggunakan Rute Jakarta Kota - Blok M, Kalideres - Gelora Bung Karno, CSW - Ciputat dan TU Gas - Bundaran Senayan dengan Halte Tujuan Polda Metro Jaya.


Lantas bagaimana dengan pengunjung yang membawa kendaraan pribadi?


"Kami menyarankan alternatif untuk parkir di Senayan Park, Istora Senayan, Stadion Aquatic, Elevated Parking dan Parkir Selatan Senayan," lanjut Panji.


Baca juga: Inilah Mobil Baru yang akan Dipamerkan di GIIAS Surabaya 2022


Sebagai informasi, Otobursa Tumplek Blek 2022 sebagai festival UMKM otomotif kembali digelar Sabtu-Minggu, 3-4 September 2022.


Acara otomotif yang kini memasuki tahun ke-22 penyelenggaraan ini digelar di Parkir Timur Senayan.

“Pada tahun ini, kami menggandeng para pelaku UMKM dan industri otomotif dalam gelaran Otobursa Tumplek Blek 2022. Dan event ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi UMKM untuk lebih dapat memperkenalkan merek, toko dan produknyasekaligus diharapkan bisa meningkatkan penjualan di akhir tahun ini,” papar Panji.


Keseruan Otobursa Tumplek Blek 2022 juga akan terasa dengan kehadiran ratusan bursa dan lapak otomotif baru maupun bekas yang menjual beragam kebutuhan otomotif mulai dari komponen motor dan mobil, aksesori, hobi, fashion, hingga gaya hidup.


Baca juga: Kapolres Nganjuk Cup-Matic Race 2022 Janjikan Hadiah yang Bikin Pembalap Full Senyum


Dan untuk melengkapi kemeriahan, Otobursa Tumplek Blek 2022 juga menghadirkan berbagai kegiatan yang bisa dinikmati pengunjung, antara lain:


Gajah Monster Show

Acara yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pengunjung Otobursa Tumplek Blek menghadirkan mobil GAMON (Gajah Monster) yang akan atraksi selama 2 hari.


Jumping Warrior

Atraksi mobil lompat melewati rintangan di zona atraksi berkolaborasi dengan Julian Johan (@jejelogy)


Zona Test Drive & Ride

Sebuah fasilitas dimana pengunjung bisa mencoba kendaraan mobil dan motor keluaran terbaru dari pabrikan.


Digimods Contest

Sebuah kompetisi design digital dimana peserta akan ditantang untuk memodifikasi template design kendaraan menggunakan software design.Caranya dengan registrasi via google form, download template design, submit karya melalui email.


Motolympic

Kompetisi modifikasi motor untuk mahasiswa/i universitas di seluruh Indonesia. Peserta ditantang untuk membuat modifikasi motor yang “beda” dari segi inovasi, teknologi, serta fungsi yang akan memperebutkan hadiah uang tunai dan piala bergilir dari Otomotif Group. Finalis akan di display di Tumplek Blek 2022


Gowes Tumplek Blek

Olah raga menjadi penting saat era pandemi yang belum selesai. Untuk itu Tumplek Blek 2022 mengadakan kegiatan bersepeda santai di pagi hari. Tersedia pula sarapan, refreshment serta doorprize menarik yang bisa didapatkan oleh peserta.


Morning Ride with Kapal Api

Berkendara di minggu pagi bersama komunitas. Kegiatan ini bekerjasama dengan sejumah komunitas motor dengan rute melalui sejumlah titik wisata menarik di Jakarta.


Two Stroke Day

Ajang kopi darat komunitas motor 2-tak yang akan meramaikan Otobursa Tumplek Blek. Komunitas ini juga akan riding bareng dan finish di acara Otobursa.


Jimny Fashion Week

Sebuah ajang peragaan Jimny yang diadakan oleh Komunitas Jimny untuk memamerkan atau mempromosikan Jimny hasil modifikasi mereka. Ada pula catwalk dari Jimny di runaway dengan komentator dari Jimny Expert.


Overland Experience

Sebuah ajang berkumpulnya para pecinta atau komunitas Campervan/Motorhome dimana kegiatan tesebut juga memamerkan kendaraan mereka yang dapat dilihat dan dicoba oleh para pengunjung


Oto Thrift Day

Sebuah kolaborasi dengan Jakarta Thrift Day menghadirkan pakaian pre-loved langka dan unik yang bernuansa otomotif. Kurasi meliputi kelayakan pakai, kebersihan dan keaslian dari produk yang dijual.


Maduma (Masuk, Duduk, Mamer Mobil)

Otobursa Tumplek Blek bekerja sama dengan Group Otomotif 90 Official mengadakan sebuah acara nostalgia Maduma berisi talkshow/sharing session, games, “ngeceng” dan nostalgia parkit (Parkir Timur) pada era tahun ’90-an.


Zona Kustom Bike

Konten yang menyajikan modifikasi motor custom hasil dari para builder atau modifikator motor yang terkenal di Indonesia.


Oto Jadul Showcase

Konten memamerkan mobil-mobil jadul atau tahun tua dimana kondisinya yang sangat istimewa dan masih layak dibawa berkendara di jalan.


Kampoeng JIP

Showcase area berisi mobil jip, SUV dan double cabin hasil kurasi dari tim JIP TV serta gaya hidup pendukungnya. Pada area ini pengunjung bisa bersantai bersama tim JIP TV serta pelaku otomotif lainnya. Dan terdapat pula tenant dari bengkel-bengkel dan toko aksesori jip, SUV dan double cabin.


Rempah Ruah

Rempah Ruah, pestanya kuliner khas Nusantara yang berisi beragam makanan dari seluruh Indonesia. Bakal ada 40 tenant kuliner khas Nusantara terbaik yang hadir mulai dari makanan berat, ringan dan minuman.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa