• Editor

Peugeot 308: Raih German Car of The Year 2021

Peugeot 308 berkompetisi dengan 11 model kendaraan dari 9 merek.

Peugeot 308


OTOPLUS-ONLINE I Berkompetisi dengan 11 model kendaraan dari 9 merek, Peugeot 308 memenangkan kategori kendaraan kelas kompak German Car of The Year (GCOTY) 2021.


Prestasi itu menjadi istimewa lantaran penilaiannya dilakukan oleh 20 juri internasional yang sebagian besar dari mereka merupakan jurnalis berwarga negara Jerman dan juga dari negara-negara yang berbahasa Jerman.

Haico Van Der Luyt, Managing Director Peugeot Jerman


“Penghargaan ini merupakan yang pertama bagi Peugeot 308 terbaru. Kami sangat bangga produk ini dapat memenangkan penghargaan di Jerman. Kesuksesan ini menandakan bahwa kami berada pada jalur yang tepat dengan strategi Power of Choice dan juga konsistensi kami pada mobil elektrik,” kata Haico Van Der Luyt, Managing Director Peugeot Jerman.


Peugeot 308 yang diluncurkan di awal tahun 2021 ini merupakan mobil pertama dari Peugeot yang menggunakan logo terbaru Peugeot.


Baca juga: Jajal Peugeot 3008 SUV Allure Plus (5-Habis): Impresi Berkendara


Dengan bahasa desain terbaru dari Peugeot yang ditandai dengan lampu DRL depan yang memanjang seperti taring singa dan juga lampu LED berbentuk tiga buah garis pada bagian belakang yang seperti cakar singa.


Lampu ciri khas bahasa desain terbaru dari Peugeot tersebut dapat ditemui pada Peugeot 3008 dan 5008 SUV yang baru saja hadir di Indonesia pada awal Oktober 2021 lalu. Gril anyar dengan frame boderless tampak hadir dalam line up Peugeot global terbaru.

Menyisihkan 4 finalis yang ada di kelas kendaraan kompak


Sesuai dengan moto dari brand Peugeot yang memberikan Power of Choice. Pada Peugeot 308 terbaru ini menawarkan berbagai pilihan mesin yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan para customer yaitu mesin Plug-in Hybrid, Bensin, dan juga Diesel. Peugeot 308 dengan pilihan mesin full elektrik dikabarkan akan diperkenalkan pada tahun 2023.


“Dengan Peugeot 308 terbaru ini, kami telah mengelektrifikasi 80 persen dari seluruh model Peugeot yang kami jual,” tambah Haico.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot