• Editor

Peugeot 5008 SUV Bisa Makin Nyaman dan Aman dengan Maksimalkan Kursi Baris ke-3

Langkah memfungsikan kursi baris ketiga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Dengan panjang 4.641 mm dan sumbu roda 2.840 mm memungkinkan 5008 memiliki 3 baris kursi


OTOPLUS-ONLINE I Astra Peugeot selaku pemegang merek Peugeot yang memasukkan varian SUV termasuk diantaranya 5008 yang masuk di pasar otomotif Indonesia sejak 4 tahun lalu.


5008 masuk di segmen SUV 7-seater, menjadi pilihan keluarga yang butuh kendaraan berkarakter, stylish juga nyaman khas mobil Eropa. Didukung fitur teknologi terkini serta kapasitas penumpang dan bagasi yang lebih luas.


Memiliki dimensi panjang 4.641 mm, lebar 1.844 mm, tinggi 1.646 mm dengan wheelbase 2.840 mm, Peugeot 5008 SUV lebih panjang 19,4 cm dari Peugeot 3008 SUV, dengan tetap menyodorkan bentuk yang proporsional.


Baca juga: New Peugeot 5008 SUV Allure Plus di Surabaya Baru 5 Hari Habis Terjual!


Memiliki dimensi yang lebih panjang membuat kendaraan ini memiliki 3 baris kursi. Kapasitas bagasi dapat menjadi lebih luas jika kursi baris ke-3 dilipat atau dilepas.

Kursi baris ketiga didesain untuk penumpang berpostur maksimal 140 cm atau setara anak usia 12 tahun


“Jika kursi baris ketiga tidak difungsikan dapat dilipat ke dalam, memang kapasitas bagasi belakang jadi lebih luas. Tapi kalau ingin membawa penumpang lebih dari 5 orang, maka kursi baris ke-3 berjumlah 2-seater dapat dengan mudah difungsikan. Meskipun kursi baris ke-3 idealnya hanya untuk penumpang berusia 12 tahun,” jelas Samsudin, Aftersales Support PT Astra International – Peugeot.


Baca juga: New Peugeot 3008 dan 5008 SUV Dipasarkan Mulai Rp 590 Juta


Kursi baris ke-3 ini diperuntukkan untuk penumpang maksimal berusia 12 tahun, atau setara dengan postur tinggi 140 cm. Bukan berarti kapasitas ruangnya terlihat makin sempit.

Baris ketiga tetap didesain nyaman karena kursi baris kedua bisa digeser maju untuk memberi ruang kaki bagi penumpang belakang


Pasalnya pabrikan asal Perancis ini mendesain area tersebut tetap nyaman hingga memanjakan penumpang. Terlihat dari rancangan pada kursi baris kedua yang posisinya masih bisa diatur maju-mundur. Kaki penumpang di belakang pun tidak cepat lelah.

Jika tidak difungsikan, kursi baris ketiga dapat dilipat ke dalam lantai bagasi


Langkah memfungsikan kursi baris ketiga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Diawali dari melepas luggage space atau rak portable di bagian belakang kursi baris kedua dari dudukanya. Kemudian angkat alas bagasi dilipat ke belakang agar lipatan kursi baris ketiga terlihat dengan jelas.


Baca juga: Jajal Peugeot 3008 SUV Allure Plus (5-Habis): Impresi Berkendara


“Langkah selanjutnya tarik tali webbing warna hitam yang ada di panggung kursi, disertai mengangkat bagian kursi hingga posisinya berdiri tegak. Pastikan posisi kursi sudah tepat dan terkunci dengan benar untuk hindari kesalahan. Lalu untuk kenyamanan kaki selama di kabin, posisi jok baris kedua tinggal diatur sesuai kebutuhan,” imbuh Samsudin.

Saat kursi baris kedua dan ketiga dilipat akan tercipta ruang bagasi yang luas


Dengan langkah ini dapat merasakan kenyamanan selama berada di dalam kabin Peugeot 5008 SUV 7-Seater Premium ini.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto