top of page
  • Gambar penulisEditor

Pirelli Sponsor Utama LFN HP 969 Road Race Championship 2024 Putaran 1 Surabaya, Siapkan 300 Ban Gratis!

LFN HP 969 Road Race Championship 2024 mengawali putaran perdana di sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 22-23 Juni 2024 mendatang.


OTOPLUS-ONLINE I Pirelli akan menjadi sponsor utama gelaran road race bergengsi tingkat nasional, LFN HP 969 Road Race Championship, yang akan mengawali putaran perdana nanti di Surabaya, tepatnya di sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) pada 22-23 Juni 2024 mendatang.


Sunjoyo, General Manager PT Anugerah Mitra Sempurna (AMS) selaku Distributor Pirelli Jatim.


Untuk putaran perdana LFN HP 969 Road Race Championship di Surabaya ini, Pirelli Indonesia menunjuk PT Anugerah Mitra Sempurna (AMS) selaku Distributor Pirelli Jatim menyediakan 300 ban sebagai bentuk dukungan kepada pembalap.


"Ada support 300 ban Pirelli untuk pembalap," buka Sunjoyo selaku General Manager PT AMS kepada OTOPLUS-ONLINE.


Siapa cepat dia dapat! Ada 300 ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II diberikan gratis kepada pembalap saat mendaftar.


Sunjoyo menambahkan. 300 ban Pirelli type Diablo Rosso Corsa II, ukuran 100/80-17 itu diberikan gratis kepada pembalap saat mendaftar, selama masih ada.


"Pihak LFN yang atur mekanismenya itu. Jadi semua pembalap yang mendaftar minimal 2 kelas akan mendapat ban Pirelli gratis sepasang," info Sunjoyo sambil mengingatkan, ini berlaku selama ban masih tersedia.


Pirelli digunakan hampir semua tim balap.


Sebagai informasi, meski bukan syarat wajib, namun rata-rata tim yang berkompetisi di ajang kejurnas seperti MotorPrix, OnePrix, hingga MCR dan LFN ini pakai ban Pirelli.


Dan yang dipakai di setiap kejurnas oleh rata-rata pembalap ya ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II, ukuran 100/80-17 itu.


"Salah satu kelebihannya adalah sudah menggunakan multi-compound," ungkap Sunjoyo.


Menggunakan teknologi multi-compound.


Jadi bagian ban yang menapak ke aspal saat melaju di trek lurus berkompon medium atau hard, sementara di bagian bahu ban atau bagian yang menapak ke aspal ketika rebah di tikungan berkompon soft.


"Jadi ban Pirelli ini bisa digunakan dii segala kondisi trek," lanjut Sunjoyo sambil menambahkan, teknologi ini telah dikembangkan Pirelli di kejuaraan dunia Superbike atau WSBK.


Pirelli bersama Astra Otoparts kembangkan ban balap Aspira Premio.


Paling baru, Pirelli dipercaya oleh PT Astra Otoparts untuk mengembangkan ban balap Aspira Premio.


Aspira adalah merek dari PT Astra Otoparts yang menyediakan suku cadang untuk segala merek mobil dan motor, serta memiliki product range yang luas, seperti ban, parts, aki, bahkan aksesoris.


Info seputar LFN HP 969 Road Race Championship putaran perdana di Surabaya, tepatnya di sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) pada 22-23 Juni 2024 mendatang.


"Kalau lancar, tahun ini ban balap Aspira Premio akan di-launching ban balapnya. Saat ini yang sudah dipasarkan ban untuk motor harian," infonya.


Sementara Pirelli sendiri adalah perusahaan multinasional yang berasal dari Milan, Italia, dan merupakan produsen ban terbesar ke-7 di dunia, bersama Bridgestone, Michelin, Goodyear, Continental, Sumitomo, dan Hankook.

"Pirelli punya pabrik di Jawa Barat yang memproduksi ban untuk diekspor ke negara-negara seperti Malaysia dan Thailand," pungkas Sunjoyo.


Teks: Indramawan

Foto: Indramawan, Pirelli Indonesia

Opmerkingen


bottom of page