• Editor

Plaza MINI Senopati Jakarta: Dealer Premium untuk Gaya Hidup Urban dan Uplifting

Plaza MINI Senopati hadir dengan konsep city sales outlet dengan communal space, dan lini produk terbaru dari MINI dan juga MINI Lifestyle Collection.
Plaza MINI buka pada pukul 08.30 hingga pukul 19.00 setiap hari, kegiatan purna-jual Plaza MINI Senopati didukung oleh flagship dealer Plaza MINI Serpong yang memungkinkan perbaikan dilakukan dengan Plaza MINI Senopati pick-up point

OTOPLUS-ONLINE I MINI Indonesia bersama dengan PT Plaza Auto Raya meresmikan dealer MINI terbaru, Plaza MINI Senopati pada 7 Oktober 2021.


Plaza MINI Senopati hadir di lokasi yang erat dengan gaya hidup urban dan uplifting tepatnya di Jalan Senopati nomor 53, Jakarta Selatan, menempati bangunan berdesain urban modern khas MINI seluas 1.081 m2.


Dengan dibukanya Plaza MINI Senopati, PT Plaza Auto Raya telah meresmikan 4 dealer MINI setelah Plaza MINI Serpong di tahun 2018, Plaza MINI Bandung yang diresmikan pada bulan Februari 2021, dan Plaza MINI Surabaya pada bulan Mei 2021.

Para penggemar brand MINI dapat lengkapi tampilannya dengan ragam MINI Lifestyle Collection fokus pada bahan dan desain premium dan tegas khas MINI. Dikombinasikan dengan detail pintar dan inovatif. Diantaranya adalah MINI shirt, MINI accessories, and MINI miniature

Plaza MINI Senopati hadir dengan konsep city sales outlet dengan communal space, dan lini produk terbaru dari MINI dan juga MINI Lifestyle Collection.

Plaza MINI Senopati memiliki MINI Customer Lounge yang sangat berbeda dari dealer lainnya. Keunikan tersebut hadir dari lokasinya yang strategis dan juga konsep alfresco yang membuat penggemar dan fans MINI dapat menikmati kopi dari MINI Café sambil melihat Gedung pencakar langit dan hiruk-pikuk daerah SCBD Sudirman

Pada periode pembukaan, rangkaian kendaraan dari model MINI John Cooper Works ditampilkan secara lengkap, yaitu MINI John Cooper Works 3-Door, MINI John Cooper Works Cabrio, MINI John Cooper Works Clubman, dan MINI John Cooper Works Countryman.

John Cooper Works Corner

Pada peresmian ini hadir secara virtual perwakilan dari MINI Asia – Mr. Kidd Yam, Head of MINI Asia dan Ms. Nancy Hoffman, Regional MINI INDONESIA Marketing Manager, MINI Asia yang menyaksikan prosesi peresmian dan mengikuti sesi tanya jawab dengan media.


“Sejak awal tahun 2021 sampai dengan saat ini, 9 model kendaraan terbaru MINI telah hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang bervariasi," ungkap Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia dalam acara peresmian ini.


Jodie menambahkan, bukan hanya menghadirkan kendaraan terbaiknya, MINI Indonesia juga terus perluas jaringan dealer resmi di kota-kota besar di Indonesia.


Baca juga: First Impression MINI Cooper Convertible 2021 yang Dipasarkan Mulai Rp 900 Jutaan


Hadirnya dealer resmi ke-5 MINI Indonesia hari ini membuktikan komitmen BMW Group dalam mengembangkan brand MINI di Indonesia, yang juga tentu sejalan dengan kegiatan perakitan MINI Countryman yang terus diperkuat di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter.


Plaza MINI Senopati menjadi contoh bagaimana MINI dan mitra strategisnya PT Plaza Auto Raya tawarkan konsep gaya hidup uplifting yang benar-benar mewakili brand legendaris ini.


Mulai dari lokasi yang erat dengan gaya hidup urban modern, konsep Gedung yang ramah lingkungan, hingga MINI Customer Lounge yang memungkinkan pemilik dan fans MINI berkumpul untuk terus berkembang bersama.


"Meskipun pelanggan MINI sangat bervariasi, namun memiliki satu kesamaan yaitu BIG LOVE for MINI,” ujar Jodie.


Baca juga: MINI Indonesia Luncurkan 8 Varian Baru Bersamaan, Sekarang dengan Harga On The Road


Di kesempatan yang sama, Kidd Yam, Head of MINI Asia mengungkapkan, Indonesia memiliki posisi penting bagi brand MINI di Asia. Karena itu, sejak tahun 2018, brand legendaris Inggris ini dirakit di Indonesia.


"Hari ini, kami memperkuat posisi MINI di Indonesia dengan meresmikan jaringan dealer resmi ke-5 yang diharapkan terus memperkuat positioning brand MINI di Indonesia melalui layanan premium di Plaza MINI Senopati," tutur Kidd Yam.


Peresmian hari ini juga akan menjadi momentum pendorong yang baik dimana sepanjang tahun MINI Indonesia telah meraih peningkatan penjualan tertinggi hingga 70% untuk periode Januari-September dibandingkan periode tahun sebelumnya (YTD 2021 vs 2020).


"Seluruh kombinasi tersebut saya percaya akan memperkuat posisi MINI sebagai manufaktur kendaraan premium compact di Tanah Air,” lanjutnya.


Sementara itu, Robert Wardhana, Chairman, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI juga turut mengungkapkan kebahagiaannya.


“Area Senopati di Jakarta Selatan kerap kali dijadikan titik penting oleh para restauranteur, arsitek, interior desainer, penggemar fashion hingga komunitas olahraga untuk bertemu, mengembangkan bisnis mereka, dan bersenang-senang," kata Robert.


Lokasi ini juga kerap dijadikan tolak ukur terutama dalam hal trend gaya hidup. Di sisi lain, brand MINI sangat lekat dengan gaya hidup uplifting, bersosialisasi, dan cita rasa.

Dari kiri: Ariefin Makaminan; Vice President of Aftersales, BMW Group Indonesia, Jodie O’tania; Director of Communications, BMW Group Indonesia, Robert Wardhana; Chairman, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI dan Ferdy Purnama; Direktur PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI

"Kami di Plaza MINI tentu melihat irisan yang sangat dekat antara nilai premium yang dimiliki brand MINI dan image yang dimiliki Senopati sebagai hip-place bagi banyak komunitas di Jakarta."


"Untuk itu kami sangat yakin Plaza MINI Senopati memiliki MINI Customer Lounge yang akan hadir sebagai meeting point bagi seluruh komunitas, pelanggan dan fans MINI di Jakarta untuk berbagi cerita, passion dan kegemaran mereka terhadap brand legendaris ini."


Ditambahkannya, ke depan, Plaza MINI akan terus kembangkan ragam inovasi dalam hal layanan dan memperluas jaringan di kota-kota besar di Indonesia.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: MINI Indonesia