top of page
  • Gambar penulisEditor

Reparasi Bodi dan Cat Sehari Jadi di Auto2000 Express Service Body & Paint


  • Kerusakan ringan bisa diselesaikan hanya dalam delapan jam.

Selain perbaikan dan pengecatan reguler, layanan Bodi & Cat Auto2000 juga menyediakan layanan khusus yang dinamakan Express Service Body & Paint. Layanan ini dapat menjadi solusi perbaikan lebih singkat dan cepat untuk kendaraan yang mengalami insiden kecil dengan tingkat kerusakan ringan karena bisa diselesaikan hanya dalam delapan jam.

Syaratnya, order pekerjaan hanya untuk 3 panel dan pelanggan harus melakukan booking terlebih dulu untuk mendapatkan layanan ini. Dengan menerapkan Toyota Production System, tahapan pekerjaan dilakukan sistematis oleh teknisi berpengalaman yang tersertifikasi Toyota. Mulai dari reparasi bodi, surface preparation, masking, painting, hingga polishing sehingga konsumen tidak perlu lagi berlama-lama menunggu perbaikan bodi mobil mereka. Serunya layanan perbaikan ini juga dapat dinikmati pemilik mobil non Toyota.

Tak perlu khawatir akan tampak perbedaan warna. Karena biasanya mobil yang berusia lebih dari 2 tahun biasanya warna bodi mulai memudar menjadi lebih pucat, tidak seperti pertama saat mobil keluar dari showroom.

  • Lestari Sugiantoro, Foreman bengkel Bodi & Cat Auto2000 Kenjeran, Surabaya.

Lestari Sugiantoro, Foreman bengkel Bodi & Cat Auto2000 Kenjeran, Surabaya menjelaskan, kalau cat yang dipersiapkan untuk perbaikan diracik di laboratorium Bodi & Cat Auto2000 dengan bantuan komputer dan dikerjakan oleh tinter yang berpengalaman sehingga memungkinkan diperoleh hasil akurat sesuai dengan warna yang dikehendaki.

“Kami pernah menerima order menantang. Seperti perbaikan mobil dengan cat tipe candy seperti Mazda CX-5 warna Soul Red atau cat tipe mutiara seperti Crystal Black Pearl yang ada di mobil-mobil Honda,” ungkap Lestari.

  • Layanan cepat dengan tetap mengedepankan kontrol kualitas ketat.

“Meskipun dinamakan ekspres, kami menjamin kualitas pekerjaan sama dengan proses reguler,” kata Lestari sembari menuturkan kalau layanan ini juga digaransi selama 6 bulan. Bila terjadi perubahan warna atau kerusakan lain akibat proses pengerjaan maka pelanggan dapat melakukan klaim dan akan diperbaiki secara gratis.

  • Meskipun ekspres kualitas pekerjaan dijamin sama dengan proses reguler.

Saat ini layanan Express Service Body & Paint sudah tersedia di 22 cabang Auto2000 BP (Body Repair & Painting). Ada 6 cabang di Jakarta dan sekitarnya, 5 di Jawa Barat, 4 cabang di Jawa Timur, Sumatera memiliki 4 cabang, sementara area Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara masing-masing 1 cabang.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto Foto: Hendra Sonie



bottom of page