top of page
  • Gambar penulisEditor

Road to IIMS Hybrid 2022 Hadir Secara Virtual

Road To IIMS Hybrid 2022 tayang setiap akhir pekan, pada laman www.indonesianmotorshow.com, Youtube Channel @IIMS_ID dan IIMS Media Partners.

OTOPLUS-ONLINE I Untuk menyambut gelaran IIMS Hybrid 2022 pada 31 Maret - 10 April mendatang, Dyandra Promosindo menggelar Road to IIMS Hybrid 2022 yang digelar secara virtual.


Acara dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, dan dihadiri oleh Deputi UKM Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Hanung Harimba Rachman, serta CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, dan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh pada 22 Februari 2022 kemarin.

"IIMS Hybrid 2022, yang merupakan pre-event dalam menyambut IIMS Hybrid 2022, menunjukan konsistensi Dyandra sebagai penyelenggara pameran pada sektor otomotif dan merupakan penanda baik bagi industri otomotif pada kuartal pertama tahun ini,” buka Lilik Oetama.



Lilik menambahkan, Road to IIMS Hybrid 2022 disajikan secara virtual sebagai langkah inovatif Dyandra pada industri MICE di era serba digital, sekaligus wujud dukungan terhadap berbagai kebijakan pemerintah, penyelenggaraan acara virtual ini merupakan tindakan preventif Dyandra terhadap penyebaran Covid-19.


Sementara itu dalam sambutannya, Sandiaga menyampaikan apresiasi atas konsistensi IIMS dalam mendukung industri otomotif dan pameran sejak 1986.

“Pemerintah melalui Kemenparekraf turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pendukung IIMS sehingga pameran berskala internasional ini dapat kembali hadir, meskipun dalam kondisi pandemi secara hybrid yang telah selaras dengan strategi Kemenparekraf yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.



Hal senada diungkapkan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

“Apresiasi yang tinggi saya ucapkan kepada PT Dyandra Promosindo atas penyelenggaraan Road To IIMS Hybrid 2022. Pertumbuhan industri otomotif pada tahun 2021 sangat baik yaitu 67%. Dapat dilihat dari penjualan mobil periode 2021 yang menjadi sebanyak 887,200 unit dari 532,407 unit pada 2020 (berdasarkan data GAIKINDO)," jelas Hanung Harimba Rachman.

Ditambahkannya, mengingat sektor otomotif melibatkan banyak sektor pendukung, maka membaiknya sektor industri otomotif secara otomatis mampu meningkatkan kinerja industri lainnya.


"Penyerapan tenaga kerja pada sektor industri otomotif juga sangat tinggi yaitu 1,5jt tenaga kerja. Ke depan kita perlu kembangkan model bisnis bisnis industri otomotif yang melibatkan para pelaku koperasi dan UKM yang selanjutnya mendukung terbentuknya iklim ekosistem di dalamnya,” imbuh Hanung.



Pada acara ini, Dyandra memaksimalkan pengalaman automotive experience secara online yang selama Februari hingga Maret 2022, bertujuan agar seluruh masyarakat dapat menyaksikan beragam program, dimulai dari talkshow, review motor dan mobil, launching produk, promo menarik, hingga merayakan MotoGP.


Program-program tersebut dapat dinikmati oleh pecinta otomotif dimanapun, pada setiap akhir pekan, melalui official website IIMS www.indonesianmotorshow.com secara gratis.

“Sebagai Professional Event Organizer, kami harus bisa beradaptasi dan berani mengambil langkah lain. Dengan kondisi Covid-19 di Indonesia saat ini, kami terus berdedikasi untuk menggerakan dunia MICE dan industri otomotif. Diharapkan program Road to IIMS Hybrid 2022 dapat terserap dengan baik oleh konsumen, dan menciptakan engagement kepada masyarakat, sehingga bisa merasakan euphoria menuju IIMS Hybrid 2022 pada akhir Maret nanti,” jelas Hendra Noor Saleh.


Jangan lewatkan berbagai program menarik Road To IIMS Hybrid 2022, yang akan tayang pada setiap akhir pekan, pada laman www.indonesianmotorshow.com, Youtube Channel @IIMS_ID dan IIMS Media Partners. Saksikan juga informasi dan perkembangan terbaru melalui Instagram @iims_id.


Teks: Indramawan

Foto: Dyandra Promosindo

Commentaires


bottom of page