top of page
  • Gambar penulisEditor

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Tegal Gelar Kapolres Tegal Championship Road Race Presisi 2023

Kapolres Tegal Championship Road Race Presisi 2023 digelar Sabtu-Minggu, 24-25 Juni 2023.

OTOPLUS-ONLINE | Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Tegal terhadap kemajuan olah raga prestasi khususnya di bidang olah raga otomotif balap motor.


Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-77, Polres Tegal yang dipimpin oleh Kapolres AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., menggelar event balap motor road race yang bertajuk Kapolres Tegal Championship Road Race Presisi 2023, Sabtu – Minggu (24-25/6) lalu.

Kapolres AKBP. AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K.


"Saya berharap lewat kegiatan ini bisa melahirkan pembalap-pembalap yang akan mengharumkan nama daerah, baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, juga bisa menjadi tonggak prestasi khususnya di bidang otomotif”, terang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K.


Sedikit menoleh 15 tahun ke belakang, Slawi Kabupaten Tegal boleh dikata adalah salah satu kiblat gelaran balap motor di Jawa Tengah. Setiap kali road race digelar selalu meriah dan dibanjiri pembalap yang kala itu jumlah starternya sampai menyentuh di angka 600 – 700-an starter.



Prestasi para pembalap lokalnya juga tak kalah mengkilapnya di kancah road race local Jateng maupun di pentas road race nasional. Sebut saja di Elli Effendy, Hari Genta, Edi Wiarto, Oki Basroki, M. Khafid dan Maik Nora bayu yang malang melintang di era 2000-an.

Delly Permana, Local Hero yang masih balap sampai sekarang.


Kemudian di era 2005 muncul lagi generasi penerusnya yang juga kerap diperhitungkan di ajang road race Jawa Tengah. Seperti Happy Aryanto dan Aji Trisnawan yang juga berasal dari Slawi. Dan dari kesemua nama diatas, sampai saat ini hanya menyisakan Delly Permana yang masih aktif membejek gas di ajang road race.


Jumlah penonton juga tak kalah hebohnya, bisa lima sampai enam ribuan. Bahkan pernah dalam beberapa kali event, penyelenggara sampai kehabisan tiket yang laris manis terjual, sementara penonton masih berjubel antri ingin masuk sirkuit.



Masih sama seperti yang lalu. Setelah nyaris 10 tahun tak pernah ada event balap motor road race di Slawi, kali ini gelaran Kapolres Tegal Championship Road Race Presisi 2023 juga berlangsung meriah dan dibanjiri penonton berasal dari Slawi dan sekitarnya.

Pengaspalan ulang Sirkuit NP Alun-Alun Hanggawana Slawi.


Dan sesuai dengan semangat untuk memajukan kembali balap motor di Slawi, event kali ini juga benar-benar dipersiapkan dengan baik demi lancarnya gelaran. Salah satunya adalah pra event dilakukan pengaspalan ulang Sirkuit Non Permanen (NP) Alun-Alun Hanggawana Slawi yang dilakukan beberapa hari sebelum gelaran.

Hadiah kelas utama New Yamaha N-Max.


Hal lain yang tak kalah serunya adalah kala bicara soal hadiah. Untuk hadiah juara umum poin kelas utama, panitia penyelenggara sudah menyiapkan satu unit motor Yamaha N-Max gress alias baru. Tak cukup itu saja, pembalap dan team benar-benar dimanjakan karena banyaknya hadiah tambahan seperti Best Time, Best Mekanik dan Best Team. Wow… Mantaappp


Teks dan Foto: dJansen



Comments


bottom of page